Rakyat Kecewa Langkah Menkumham Beri Remisi Koruptor

Rakyat Kecewa Langkah Menkumham Beri Remisi Koruptor

Menkumham Yasonna H Laoly.(Foto:Net)

Solo - Langkah Meneteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) memancing kekecewaan dan keprihatinan warga, yang akan memberikan remisiterhadap narapidana pelaku tindak pidana korupsi.
Sebagai bentuk keprihatinan terhadap sikap Menkumham, warga Solo menggelar aksi tunggal di depan Kantor Pengadilan Negeri setempat. Aksi itu diwujudkan dalam bentuk teatrikal dengan memasang sepasang figura berukuran besar. Di atas figura foto itu bertuliskan "Stop Remisi Koruptor".
Penggagas teatrikal Mayor Haristanto mengatakan, aksi ini digelar sebagai wujud kekesalan warga Solo terhadap sikap Menkumham. Rakyat tidak paham atas sikap dan pikiran Menkumham dengan memberikan remisi bagi para pelaku tindak pidana korupsi.
 
"Aturan pemberian remisi untuk koruptor perlu ditinjau ulang, jika perlu dihapuskan. Sebab, perbuatan mereka juga sama seperti para pengedar narkotika," katanya.
Mayor menjelaskan, bukan pemberian remisi kepada para pelaku tindak pidana korupsi. Tetapi, hukuman berat yang seharusnya diberikan terhadap para pelaku koruptor, bila perlu hukuman mati.

"Koruptor seharusnya dihukum mati dan seberat-beratnya karena telah menyengsarakan rakyat. Namun kenyataannya, mereka malah mendapat diskon hukuman dalam bentuk remisi,” katanya. (Jr.)*

.

Categories:Nasional,
Tags:kpk,