Timgab Temukan 3 dari 50 Penumpang KM Jabal Nur yang Selamat

Timgab Temukan 3 dari 50 Penumpang KM Jabal Nur yang Selamat

BASARNAS KERAHKAN HELI BO 105 DAN KN 225 DALAM UPAYA PENCARIAN KM JABAL NUR. (Foto: NeT)

Sumenep - Salah seorang dari tiga penumpang kapal dari Pulau Raas, Sumenep, Jawa Timur, yang ditemukan selamat, yakni Udin, dirawat di puskesmas setempat. Sejauh ini tim gabungan (tmgab) terus melakukan penelusuran terhadap keberadaan Kapal Motor (KM) “Jabal Nur” yang diduga tenggelam dan membawa 50 orang penumpang.

"Sesuai hasil koordinasi kami dengan sejumlah pihak terkait, hingga Rabu siang ini ada tiga penumpang kapal yang ditemukan selamat. Salah satunya dibawa ke Raas dan langsung dirawat di puskesmas setempat," ujar Kabag Operasional Polres Sumenep, Kompol Edy Purwanto di Sumenep, Rabu (08/10/2014).

Sebelumnya, Kapal motor "Jabal Nur" yang berangkat dari Pulau Raas dengan tujuan Singaraja, Bali pada Senin (6/10) pagi, dikabarkan hilang sejak Senin sore.

Kapal tersebut mengangkut rombongan keluarga pengantin laki-laki dan jumlah penumpangnya masih simpang siur, antara 49 orang dan 50 orang.

"Udin ditemukan dalam kondisi selamat di sebelah selatan Pulau Raas. Korban ditemukan dan selanjutnya dibawa ke Raas oleh kru kapal dari Jangkar, Situbondo, yang akan ke Raas," tutur Edy, menerangkan.

Sementara dua korban selamat lainnya, yakni Suno dan Aten, ditemukan di Perairan Baluran, Situbondo, oleh nelayan setempat.

"Kami menerima informasi adanya dua korban selamat di Perairan Baluran itu dari pemilik Kapal 'Jabal Nur' yang juga melakukan pencarian sejak Senin sore," ucapnya.

Edy menjelaskan, hingga Rabu siang, sesuai hasil koordinasi dengan tim Basarnas yang melakukan pencarian di Perairan Selat Madura, posisi kapal dari Pulau Raas yang dikabarkan hilang itu, belum terdeteksi.

"Kami belum berani memastikan kondisi kapal tersebut. Untuk sementara yang bisa dipastikan, kapal itu belum ditemukan," katanya. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:kecelakaan,