Bruyne Antar Kemenangan Wolfsburg

Bruyne Antar Kemenangan Wolfsburg

Kevin De Bruyne.

Berlin - Kevin De Bruyne membawa VfL Wolfsburg menang mudah 3-0 atas tim papan bawah Freiburg di Liga Jerman pada Senin (16/3/2015) WIB, yang membawa mereka semakin mendekat untuk mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Wolves mempererat gengaman mereka pada peringkat kedua dengan 53 angka dari 25 pertandingan, unggul sembilan angka atas Borussia Moenchengladbach yang kembali ke peringkat ketiga dengan kemenangan 2-0 atas Hanover 96 pada pertandingan lain yang dimainkan pada Minggu.

Wolfsburg tetap tertinggal 11 angka dari pemuncak klasemen Bayern Munich, yang menghancurkan Werder Bremen dengan skor 4-0 pada Sabtu.

Wolves tidak memperlihatkan tanda-tanda kelelahan menyusul kemenangan mereka di Liga Europa atas Inter Milan pada Kamis, ketika Josuha Guilavogui mengancam kiper Roman Buerki dan Bas Dost menyepak bola dari sudut sempit pada fase awal pertandingan.

Tekanan itu terbayar pada menit ke-19 ketika De Bruyne membawa tuan rumah unggul melalui gol kesembilannya di liga musim ini, setelah Marc Torrejon gagal menyapu bola.

Ricardo Rodriguez, De Bruyne, dan Dost kemudian menyia-nyiakan peluang untuk memperbesar keunggulan Wolfsburg sebelum menit ke-30.

Mereka harus menunggu sampai 12 menit terakhir untuk memastikan kemenangannya, di mana pemain asal Belgia De Bruyne terlibat dalam kedua gol tersebut.

Wolfsburg mendapat penalti pada menit ke-78 ketika Buerki melanggar De Bruyne, dan Rodriguez mengecoh sesama pemain asal Swissnya dari titik putih.

De Bruyne kemudian berperan dalam terciptanya gol ketiga, yang dibukukan Maximilian Arnold enam menit kemudian.

Tim peringkat kedua dari bawah Freiburg tetap terperangkap di zona degradasi dengan 22 angka.

Patrick Herrmann mencetak kedua gol ketika Gladbach kembali ke posisi tiga besar, posisi yang dapat memberikan tiket fase grup Liga Champions.

Herrmann menyambar umpan silang Thorgan Hazard dua menit sebelum turun minum ketika 'The Foals' mendapat hadiah untuk dominasinya di babak pertama, dan ia juga mendapat tugas sederhana untuk meneruskan bola sodoran Max Kruse pada menit ke-75 untuk melengkapi kemenangan.

Hanover, yang tidak pernah menang sejak libur musim dingin, menduduki peringkat ke-13 dan hanya terpaut empat angka dari spot playoff degradasi. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,