Luca Toni Tipiskan Peluang Napoli

Luca Toni Tipiskan Peluang Napoli

Luca Toni.

Roma - Penyerang veteran Luca Toni mencetak gol pada masing-masing babak ketika Verona secara mengejutkan menang 2-0 atas tamunya Napoli pada Senin (16/3/2015) WIB, untuk menghantam harapan-harapan tim "Azzurri" untuk dapat finis sebagai "runner up" di Liga Italia.

Napoli dan Lazio keduanya menempel tim peringkat kedua AS Roma, yang tertinggal 14 angka dari pemuncak klasemen Juventus, dan memulai hari dengan tertinggal empat angka dari pasuka nRudi Garcia.

Namun upaya Napoli untuk meraih salah satu tiket kualifikasi otomatis ke Liga Champions untuk musim depan mendapat ganjalan di Stadion Bentegodi, di mana Toni mencetak gol pada menit ketujuh dan ke-51.

Pelatih Napoli Rafael Benitez membangku cadangkan Gonzalo Higuain dan Manolo Gabbiadini, namun memasukkan kedua penyerang itu pada menit ke-67 dan 82 untuk menggantikan Giandomenico Mesto dan Marek Hamsik.

Bagaimanapun, keputusan pria Spanyol itu terlihat menjadi bumerang, Verona justru mampu mengamankan kemenangan perdana atas "Azzurri" dalam lima pertemuan terakhirnya di liga.

Napoli tetap menghuni peringkat keempat, terpaut empat angka dari Roma menjelang pertandingan kandang "Tim Merah-Kuning" melawan Sampdoria pada Senin. Roma bertekad mendapatkan kemenangan keduanya dalam sepuluh pertandingan, setelah ditahan imbang sebanyak delapan kali.

Hasil ini memberi dorongan moral bagi Lazio menjelang lawatan mereka ke Torino pada Senin, di mana kemenangan akan membuat pasukan Stefano Pioli hanya berjarak satu angka dengan Roma, dan unggul tiga angka atas Napoli.

Juventus mencatatkan kemenangan ke-19 mereka musim ini pada Sabtu ketika Alvaro Moratta tampil sebagai pemain pengganti untuk mengamankan tiga angka bagi sang juara bertahan, melalui sepakan melengkungnya pada menit ke-70.

Pada pertandingan lain yang dimainkan lebih awal pada Minggu, Chievo menjauhkan diri dari zona degradasi berkat kemenangan 2-0 di markas Genoa, di mana Alberto Paloschi mencetak dua gol pada babak kedua untuk mengamankan kemenangan ketujuh mereka musim ini.

Chievo tetap menduduki peringkat kelima dari bawah namun unggul sembilan angka atas tim peringkat ketiga dari bawah Cagliari, yang bermain imbang 0-0 dengan Empoli pada Sabtu ketika Vecino menyamakan kedudukan di menit ke-93.

Pada pertandingan Minggu malam, Inter Milan menjamu Cesena sambil mengincar kemenangan yang akan memperbesar peluang mereka untuk tampil di Eropa musim depan.

Pasukan Roberto Mancini menghuni peringkat kesembilan, tertinggal 28 angka dari Juventus namun hanya terpaut sepuluh angka dari Lazio, yang menghuni peringkat ketiga sekaligus spot terakhir kualifikasi Liga Champions.

Rival sekota Inter, AC Milan, baru bertanding pada Senin ketika mereka ditantang Fiorentina. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,