Lawan PBR, Persebaya Bawa 20 Pemain ke Bandung

Lawan PBR, Persebaya Bawa 20 Pemain ke Bandung

Kesebelasan Persebaya. (Foto: Net)

Surabaya - Kesebelasan Persebaya Surabaya memboyong 20 pemain ke Bandung untuk menghadapi tuan rumah Pelita Bandung Raya (PBR) pada pertandingan lanjutan babak delapan besar Grup L Indonesia Super League, Jumat (10/10/2014).

Dari daftar pemain yang berangkat ke Bandung dengan dipimpin pelatih Rahmad Darmawan, Rabu (08/10/2014), tidak terdapat nama pemain bertahan Ricardo Salampessy yang masih belum pulih dari cedera.

Selain Ricardo Salampessy, satu pemain lagi yang tidak ikut dalam lawatan ke Bandung adalah Abdul Rahman Lestaluhu, karena masih dalam proses pemulihan cedera.

Rahmad Darmawan justru tetap membawa pemain Timnas U-23 Dedi Kusnandar yang sebenarnya juga masih cedera akibat bertabrakan dengan pemain Mitra Kukar pada laga sebelumnya.

"Ricardo dipastikan absen hingga putaran pertama babak delapan besar, karena kondisi cederanya belum pulih seratus persen. Sedang Dedi Kusnandar tetap kita bawa, tapi untuk bisa main atau tidak tergantung kondisi terakhir jelang pertandingan," katanya.

Menurut Rahmad, pertandingan melawan Pelita Bandung Raya tidak akan mudah, karena lawan juga memiliki materi pemain bagus. Selain itu, PBR dipastikan ingin meraih poin sempurna setelah pada laga pertama kalah dari tim sekota Persib Bandung 0-1.

Sementara Persebaya juga berambisi meraih kemenangan untuk mengamankan peluang ke babak semifinal, menyusul hasil imbang 1-1 yang didapat Greg Nwokolo dan kawan-kawan saat menjamu Mitra Kukar, Senin (06/10/2014).

"Saya berharap anak-anak bisa lebih tajam dalam penyelesaian akhir. Saat melawan Mitra Kukar, kami sebenarnya memiliki sejumlah peluang bagus, tetapi lemah dalam penyelesaian akhir," ujarnya.

Mantan pelatih timnas itu berharap duet penyerang Emmanuel "Pacho" Kenmogne dan Greg Nwokolo bisa lebih tajam, selain juga kinerja lini tengah yang dikomando Issac Pupo harus lebih kreatif dalam mengatur ritme permainan.

Pada klasemen sementara Grup L, Persib Bandung berada di puncak dengan diikuti Persebaya dan Mitra Kukar, sementara Pelita Bandung Raya di posisi juru kunci. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,