Citra, Korban Ledakan di Lab. UI Jalani Operasi Mata

Citra, Korban Ledakan di Lab. UI Jalani Operasi Mata

Laboratorium UI.(Foto:old.ui.ac.id)

Depok - Fakultas Farmasi Universitas Indonesia (FFUI) tertimpa musibah dengan adanya peristiwa kecelakaan kerja, saat praktikum mahasiswa di laboratorium kimia FFUI. Dalam insiden tersebut labu destilasi pecah dan menimbulkan ledakan.
Sebanyak 12 mahasiswa luka ringan dan dua mahasiswa luka berat, dilarikan ke sejumlah rumah sakit. Di antaranya RS Bunda Margonda dan RS Graha Permata Ibu.
Menurut Dekan Fakultas Farmasi UI Mahdi Jufri, seluruh mahasiswa korban luka sudah diperbolehkan pulang, tinggal satu mahasiswa yang masih mendapatkan perawatan intensif.
"Sebagian dibawa ke RS Bunda Margonda dan RS Graha Permata Ibu, 11 mahasiswa sudah pulang, hanya tinggal Citra Sari Purbandini sempat dirawat di RS Bunda Margonda dan dirujuk ke Klinik Mata Nusantara," katanya, Senin (16/3).
Citra diduga terkena serpihan pecahan kaca di bagian mata pada saat kejadian itu berlangsung. Menurut Mahdi, mahasiswinya itu harus menjalani operasi mata. "Citra Sari harus menjalani operasi mata di bagian kornea sobek. Tetapi malam ini akan diperbolehkan pulang oleh rumah sakit,” tegasnya.
Mahdi menambahkan, seluruh mahasiswa korban luka akan menjalani istirahat di rumah selama beberapa hari, mereka diizinkan tidak mengikuti perkuliahan. “Iya mereka dapat beristirahat beberapa hari, ini memang musibah dan kami sudah berkoordinasi dengan keluarga, orangtua mahasiswa,” katanya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:kecelakaan,