Kim Kurniawan Dipanggil Perkuat Timnas Senior

Kim Kurniawan Dipanggil Perkuat Timnas Senior

Kim Kurniawan Dipanggil Perkuat Timnas Senior.

Jakarta - Pemain naturalisasi Kim Jeffry Kurniawan akhirnya dipanggil masuk Timnas Indonesia Senior setelah bermain bagus selama turun di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim lalu bersama Pelita Bandung Raya.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Badan Tim Nasional (BTN) di Jakarta, Senin (16/3/2015), pemain keturunan Indonesia-Jerman masuk dalam 23 pemain yang dipanggil Pelatih Benny Dolo untuk menghadapi Kamerun dan Myanmar.

Sesuai dengan jadwal yang ada, Timnas Garuda akan menjalani pertandingan yang masuk agenda FIFA yaitu melawan Kamerun di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, 25 Maret dan 30 Maret melawan Myanmar.

Dari 23 pemain yang dipanggil, selain Kim Kurniawan, pemain naturalisasi yang dipanggil masuk Timnas Garuda adalah pemain Arema Indonesia, Viktor Iqbonefo dan Cristian Gonzales serta pemain Sriwijaya FC, Raphael Maitimo.

Setelah ditetap oleh BTN, selanjutnya pemain yang dipanggil akan segera masuk pemusatan latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo mulai 22 Maret. Mereka akan digembleng Benny Dolo yang didukung Asisten Pelatih Widodo Cahyono Putro dan Wolfgang Pikal.

Sementara itu terkait dengan keputusan penunjukkan pelatih tetap Timnas Indonesia sesuai dengan rencana akan ditentukan akhir Maret atau selambatnya awal April.

Berikut adalah daftar nama pemain Timnas Indonesia Senior: - Kiper: Dian Agus (Sriwijaya FC), I Made Wirawan (Persib), Choirul Huda (Persela).

- Bek: Viktor Igbonefo (Arema), Anis Tjoe (Persipura), Fachrudin (Sriwijaya FC), A. Jufriyanto (Persib), Hasim Kipuw (Arema), Supardi (Persib), Johan Alfarizi (Arema), Toni Sucipto (Persib).

- Tengah: Imanuel Wanggai (Persipura), Raphael Maitimo (Sriwijaya FC), Hariono (Persib), I Gede Sukadana (Arema), Tantan (Persib), Rizki Ramdani Lestaluhu (Persija), Kim Kurniawan (PBR), Bayu Gatra (Bali United).

- Depan: Cristian Gonzales (Arema), Zulham Zamrun (Persipura), Boaz Solossa (Persipura), Ferdinand Sinaga (Sriwijaya FC). (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,