Liverpool Curi Kemenangan di Kandang Swensea 1-0

Liverpool Curi Kemenangan di Kandang Swensea 1-0

Liverpool Curi Kemenangan di Kandang Swensea 1-0

Jakarta - Liverpool menjaga asa untuk bermain di Liga Champions musim depan setelah merebut tiga poin kemenangan dari Swansea 1-0 melalui gol Jordan Henderson pada Liga Utama Inggris pekan ke-29 di Stadion Liberty, Selasa (17/3/2015) dini hari Wib.


Kemenangan ini membuat Liverpool berada di peringkat lima klasemen Liga Utama Inggris atau hanya berjarak dua poin dengan Manchester United di peringkat empat zona Liga Champions.

Liverpool yang tampil menyerang memiliki peluang melalui striker timnas Inggris Daniel Sturridge di menit ke-9 namun tendangannya melebar ke sisi gawang The Swans.

Swansea memiliki peluang yang bagus dari situasi kemelut di mulut gawang Liverpool. Namun gagal dimanfaatkan Sigurdsson dan Gomis.

Gelandang timnas Islandia Gylfi Sigurdsson melepaskan tendangan keras dan melengkung di menit 36. Namun bola berhasil ditangkap oleh kiper Liverpool Simon Mignolet. Skor 0-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada babak kedua kesalahan bek The Swans Jordi Amat membuka celah bagi Alberto Moreno mencetak gol bagi Liverpool namun bola berhasil direbut pemain Swansea.

Liverpool akhirnya mencetak gol melalui tendangan Jordan Henderson memanfaatkan kecerobohan Jordi Amat di menit 68.

Sepuluh menit kemudian kolaborasi penyerang Liverpool Sterling dan Sturridge hampir membahayakan gawang Swansea namun hingga laga usai skor 1-0 kemenangan The Reds tidak berubah.

Kemenangan ini membuat peluang Liverpool berlaga di Liga Champions musim depan terbuka lebar karena hanya berselisih dua poin dengan peringkat empat yang dihuni Manchester United dan berjarak empat poin dengan peringkat dua Manchester City.

Di sisi lain, Swansea tetap di peringkat sembilan dengan raihan 40 poin dari 29 laga.

Susunan pemain:

Swansea City (4-3-3): Fabianski; Naughton, Jordi Amat, Williams, Taylor; Ki (Nathan Dyer), Cork, Shelvey; Sigurdsson (Marvin Emnes), Gomis, Routledge (Jefferson Montero).

Liverpool (3-4-3): Mignolet; Can, Skrtel, Sakho; Sterling, Allen, Henderson, Moreno (Steven Gerrard); Lallana (Glen Johnson), Sturridge, Coutinho.(Ode)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,