Masa Kerja Casanova di Toulouse Berakhir

Masa Kerja Casanova di Toulouse Berakhir

Alain Casanova.

Toulouse - Masa kerja selama tujuh tahun Alain Casanova sebagai pelatih Toulouse berakhir pada Selasa (17/3/2015) WIB, dengan pemecatannya dari klub Liga Prancis tersebut.

Pria 52 tahun itu mulai mengarsiteki Toulouse pada 2008, penunjukan perdananya sebagai pelatih setelah menjalani karir yang sukses sebagai kiper Le Havre, Marseille, dan Toulouse.

Casanova menjadi pelatih di kompetisi tertinggi Prancis dengan masa kerja terpanjang, setelah mengambil alih posisi itu pada Mei 2008, dari Elie Baup.

Namun sederet hasil buruk, yang terkini pada Sabtu ketika mereka kalah 0-1 dari sesama tim papan bawah Lens, yang terjadi setelah mereka takluk 1-6 dari Marseille, memaksa klub mengambil keputusan tegas.

Casanova pergi saat Toulouse menghuni peringkat ketiga dari bawah dan kesulitan untuk bertahan di kompetisi strata tertinggi.

Dominique Arribage, yang bertanggung jawab atas kebijakan rekrutmen klub, ditunjuk sebagai penggantinya.

"Alain bukan lagi merupakan pelatih Toulouse," kata presiden klub Olivier Sadran pada konferensi pers.

"Sudah jelas bahwa ini merupakan keputusan yang sangat rumit. Ini terjadi dari periode yang sangat berat bagi tim yang membuat kami berada di posisi yang sangat pelik." "Kami memiliki keyakinan kuat bahwa masa depan kami adalah di L1. Kami berada di kapal yang bahkan jika terguling dari waktu ke waktu, namun tidak tenggelam." Saat Casanova masih menggenggam rekor sebagai pelatih dengan masa kerja terlama yang masih aktif, rekor sepanjang masa digenggam Guy Roux, pelatih klub Auxerre selama 36 tahun antara 1964 sampai 2000. (AY).

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,