Helikopter Irak Jatuh Tewaskan Semua Awak

Helikopter Irak Jatuh Tewaskan Semua Awak

Helikopter Irak Jatuh Tewaskan Semua Awak. (FOTO: NET)

Samarra - Sebuah helikopter militer milik pemerintah Irak jatuh dan menewaskan semua awaknya,  Rabu (8/10/2014). Helikopter itu jatuh di dekat kilang minyak, yang sering menjadi sasaran serangan kelompok garis keras, kata pejabat tinggi.

Penyebab helikopter jatuh di dekat Baiji --sekitar 200 kilometer utara Baghdad-- belum diketahui. Namun penduduk di Seineye --daerah tempat kejadian-- mengatakan, helikopter itu jatuh akibat tembakan kelompok garis keras.

"Helikopter itu sedang dalam perjalanan pulang dari Baiji. Seluruh awak tewas," kata pejabat militer itu, yang tidak disebutkan namanya kepada AFP. Dia tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai jumlah pasti yang tewas.

Seorang warga di dekat tempat kejadian mengatakan, peristiwa itu terjadi pada pukul 09.00 pagi waktu setempat, atau sekitar 13.00 WIB. Dia menyebutkan bahwa helikopter tersebut hangus sesaat setelah terjatuh.

Pasukan Irak tengah memerangi kelompok ISIS di sekitar kilang minyak Baiji sejak Juni lalu. Sebelumnya, pada 3 Oktober sebuah helikopter buatan Rusia, Mi-35, ditembak jatuh di tempat sama. Kementerian Pertahanan pada saat itu langsung melakukan penyelidikan. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:kecelakaan,