Pemkab Purwakarta Gelar Festival Budaya Dunia?

Pemkab Purwakarta Gelar Festival Budaya Dunia?

Ilustrasi.(Foto:Net)

Purwakarta - Setelah sukses menggelar Festival Purwakarta - Cirebon dua pekan lalu dan Festival Purwakarta - Gianyar akhir pekan lalu, Pemkab Purwakarta kembali akan menggelar festival serupa.
Rencananya, mereka akan menggelar Festival Budaya Dunia di Purwakarta.

"Nanti akan digelar lagi Festival Budaya Dunia dengan menghadirkan masing-masing kebudayaan dari 10 negara dari 5 benua di dunia," ujar Kasie Jasa Prasarana Dinas Perhubungan, Kebudayaan, Pos dan Telekomunikasi Kabupaten Purwakarta, Rahmat Slamet di kantornya, Selasa (17/3/2015).

Ia mengatakan awalnya festival itu akan bertajuk Festival Budaya Asia Afrika. Namun, karena khawatir bertabrakan dengan konsep Konferensi Asia Afrika, akhirnya diganti.

"Iya seperti itu, tapi takut tertukar jadi Festival Budaya Dunia," ujarnya.

Rencananya, agenda tersebut akan digelar pada hari jadi Purwakarta. Namun, itu bertepatan dengan bulan puasa."Kemungkinan digelar setelah lebaran atau sebelum bulan puasa," katanya.

Sebelumnya, selain Festival Purwakarta - Cirebon dan Festival Purwakarta - Gianyar, mereka juga pernah menggelar Festival Budaya Nusantara, Festival Budaya Asean dan Festival Budaya Asia Pasifik.(Ode)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,