Dua Warga Purwakarta Meninggal Karena DBD

Dua Warga Purwakarta Meninggal Karena DBD

Ilustrasi.(Foto:Net)

Purwakarta - Penyakit Demam Berdarah (DBD) merenggut nyawa dua warga Kabupaten Purwakarta.Hal ini jadi korban kedua DBD awal tahun ini. "Pada tahun ini juga terdata 2 orang meninggal dunia. Sedangkan tahun lalu zero dead," ujar Kepala Seksi Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Purwakarta dr Meisana di Purwakarta, Selasa (17/3/2015).

Ia mengatakan meninggalnya dua warga karena DBD, menjadi indikator demam DBD di Purwakarta meningkat. "Kami sudah memprediksi pada 2015 ini, kasus DBD meningkat.

Indikatornya Januari-Februari 2015 sudah 81 orang terkena DBD," katanya. Sedangkan kasus DBD dalam kurun waktu setahun di 2014 tercatat 376 orang. Meisena mengatakan, penyakit DBD ini selain disebabkan karena siklus lima tahunan, juga disebabkan karena kesadaran masyarakat Purwakarta terkait dengan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) kurang. Dikatakan Meisena, DBD disebabkan karena mereka kurang memperhatikan berprilaku hidup bersih.

“PSN bisa dilakukan dengan cara 3M plus yang artinya menguras, menutup dan mengubur serta tidak boleh banyak menggantung pakaian di rumah,”ujarnya.(Ode)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,