JPU, Bupati Karawang dan Istri Terbukti Bersalah

JPU, Bupati Karawang dan Istri Terbukti Bersalah

terdakwa suami istri Bupati Karawang non aktif Ade Swara dan Nurlatifah

Bandung - Setelah membeberkan rekaman pembicaraan dalam telepon seluler yang dilakukan kedua terdakwa suami istri  Bupati Karawang non aktif Ade Swara dan Nurlatifah, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyatakan, semua yang dilakukan oleh kedua terdakwa dalam kasus dugaan pemerasan dan tindak pidana pencucian uang, terbukti.

Hal tersebut diungkapkan Yudi, selaku Jaksa Penuntut Umum seusai sidang kasus tersebut di Pengadilan Negeri Tipikor, Jalan LRE Martadinata Kota Bandung Selasa  (17/3/2015) pukul 18.01 WIB.

"Dengan semua alat bukti rekaman tersebut yang diperdengarkan sangat jelas, bahwa kedua terdakwa terbukti melakukan kesalahan," ungkap Yudi sambil tersenyum.

Yudi juga menjelaskan, yang lebih menguatkan lagi pembuktian dari kasus tersebut yaitu keterangan seluruh saksi yang saling bersesuaian, terutama keterangan dari saksi Alihamidi.

"Semua pernyataan saksi sesuai, bisa dilihat dari keterangan Alihamidi sepupu terdakwa Nur Latifah. Ia yang mengaku menerima uang dari Raden Diren, yaitu orang yang diminta untuk menyerahkan uang kepada terdakwa ketika masih menjadi anggota dewan," bebernya.

Menurut informasi yang diperoleh CikalNews.com di lapangan, sidang yang dipimpin Majelis Hakim Djoko Indiarto SH tersebut, akan dilanjutkan kembali pekan depan, Selasa (24/3/2015) yang mengagendakan pertanyaaan majelis dan konfirmasi barang bukti. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,