Jokowi 'Ngeles' Ditanya Pertumbuhan Ekonomi

Jokowi 'Ngeles' Ditanya Pertumbuhan Ekonomi

Jokowi 'Ngeles' Ditanya Pertumbuhan Ekonomi. (FOTO ANTARA)

Jakarta - Pertumbuhan ekonomi ditargetkan mencapai sekitar 5,8 persen, dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2015. Namun angka ini cukup kecil dibandingkan dari target Presiden RI Terpilih Joko Widodo (Jokowi), yang menargetkan pertumbuhan ekonomi di level 7 persen.

Namun, saat ditanya langkah apa saja untuk meningkatkan perekonomian, Jokowi enggan menjelaskan secara terperinci, karena dirinya belum dilantik. "Dilantik saja belum. Nanti ngomong setelah dilantik," katanya di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta, Rabu (7/10/2014).

Jokowi sendiri memiliki target yakni dalam jangka waktu tiga tahun pertumbuhan ekonomi harus di atas 7 persen. "Target kita tiga tahun harus di atas 7 persen pertumbuhan ekonominya. Juga defisit neraca harus dikecilkan, dihilangkan," tegasnya.

Jokowi pun saat ini enggan berkomentar mengenai politik. Dirinya hanya ingin membahas masalah perekonomian Indonesia. Pasalnya dalam hitungan hari atau tepatnya 20 Oktober 2014, ia akan dilantik menjadi Presiden RI "Saya enggak mau urusan politik. Sekarang urusan ekonomi. Rakyat sudah bosan dengan urusan politik. Pemilihan DPR sudah rampung, DPD sudah, MPR sudah rampung. Sekarang tinggal bekerja," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Ekonomi,