Persela Harus Rela Berbagi Poin dengan Arema

Persela Harus Rela Berbagi Poin dengan Arema

Persela Harus Rela Berbagi Poin dengan Arema. (Foto: Net)

Lamongan - Disebut-sebut sebagai tim kuda hitam di babak 8 besar,  Persela Lamongan langsung unjuk gigi pada pertandingan kedua grup K melawan tim dari Jawa Timur Arema Cronus. Sempat menuai  hasil minor di Jayapura, kali ini Persela tidak mau kehilangan peluang untuk melaju ke babak selanjutnya  meladeni Arema Cronus di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (8/10).

Tampil di hadapan publiknya sendiri di Stadion Surajaya Lamongan, tim yang berjuluk Laskar Joko Tingkir ini berhasil menceploskan bola ke  gawang Arema yang dikawal Kurnia Meiga. Edison Alves yang berhasil meneruskan umpan lambung dan menyundulnya ke dalam gawang Arema pada menit ke '3 berhasil mengungguli tim tamu 1-0 di babak  pertama. 

Tidak tinggal diam, Singo Edan yang langsung dikomandoi  pelatih kepala Suharno, terus memberi tekanan dan peluang yang hampir bisa berbuah gol. Namun sayang kegemilangan permainan penjaga gawang  senior Persela Choirul Huda, selalu jadi benteng terakhir pertahanan Persela Lamongan. 

Lagi-lagi di babak kedua, penampilan apik penjaga gawang Choirul Huda membuat nyaman barisan bek tim  Joko Tingkir in. Pada menit '55 Christian El Loco Gonzales  berhasil menjebloskan bola ke gawang Persela. Namun sayang pengamatan dari hakim garis tidak mensahkan gol tersebut, padahal dalam tayangan lambat gol memang sudah masuk melewati garis gawang.

Petaka bagi Persela pun datang di menit '67 lewat tendangan dari titik  putih yang dilakukan Beto Goncalves, akibat Taufiq Kasrun  menarik pemain dari Arema di dalam kotak pinalti yang berbuah pelanggaran, skors pun sama imbang 1-1. Lalu pada menit '77 Arema  sempat unggul 1-2 atas Persela jika saja gol yang ditendang Samsul Arif tidak diteruskan lagi oleh Gonzales yang sudah berada di  posisi offside.

Drama pun terjadi pada menit '80, saat Taufiq Kasrun berhasil membayar lunas
kesalahannya ketika melanggar pemain Arema dia area pertahanannya. Kali ini Taufiq Kasrun berhasil meneruskan bola rebound dari tendangan  bebas yang berbuah gol dan kedudukanpun 2-1 untuk Persela.

Sudah  berada di atas angin dengan keunggulan 2-1, tapi sayang lagi-lagi
wasit yang mempimpin pertandingan harus memberikan tendangan pinalti bagi tim tamu. Kali ini Samsul Arif yang berhasil menyelesaikan  tugasnya dan mengubah skor menjadi sama kuat 2-2 di menit '87. Hingga  wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor tetap tidak berubah 2-2. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,