Pelatih Denmark Olsen Mundur Setelah Piala Eropa

Pelatih Denmark Olsen Mundur Setelah Piala Eropa

Pelatih timnas Denmark Morten Olsen.

Kopenhagen - Pelatih timnas Denmark Morten Olsen mengatakan pada Rabu (18/3/2015) WIB, bahwa ia akan mengundurkan diri setelah Piala Eropa tahun depan, ketika kontraknya dengan Asosiasi Sepak Bola Denmark berakhir.

"Ini merupakan keputusan emosional yang harus Anda ambil," katanya kepada para pewarta di konferensi pers.

"Saya memiliki perasaan bagus mengenai keputusan saya, untuk dua alasan, 'Saya tidak ingin terganggu oleh orang-orang yang mendiskusikan apakah ia akan bertahan atau tidak.' Dan itu memberi lebih banyak waktu kepada DBU (Asosiasi Sepak Bola Denmark) untuk menemukan pengganti yang tepat," ucapnya.

Pria 65 tahun itu telah melatih timnas sebanyak 156 pertandingan.

Olsen menorehkan catatan luar biasa untuk masa kerja yang paling lama di antara para pelatih sepak bola.

Piala Eropa 2012 merupakan yang keempat kalinya ia memimpin Denmark ke turnamen utama sejak menduduki jabatannya pada 2000, namun ia gagal meloloskan tim untuk Piala Dunia 2014 di Brasil.

Sang pelatih, yang memenangi tiga gelar Belgia bersama Anderlecht serta Piala UEFA 1983 sebagai pemain, merupakan bek andalan di tim Denmark yang penuh bakat yang mencapai semifinal Piala Eropa 1984 serta putaran kedua Piala Dunia 1986.

Ia menorehkan 102 penampilan internasional sebelum pensiun pada 1988.

Denmark menduduki peringkat pertama di Gup I kualifikasi Piala Eropa 2016, dengan mengungguli Portugal, Albania, Serbia, dan Armenia, namun merupakan satu-satunya tim di grup yang telah memainkan empat pertandingan. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,