Beberapa Ruas Jalan Ditutup Saat Peringatan KAA

Beberapa Ruas Jalan Ditutup Saat Peringatan KAA

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Dalam rangka memperingati Konferensi Asia Afrika (KAA) yang ke-60, sebagian jalan di Kota Bandung akan ditutup untuk kelancaran acara yang dilangsungkan. Dengan undangan 109 kepala negara yang akan datang ke Kota Bandung, Ridwan Kamil selaku Walikota Bandung, ingin membuat para turis benar-benar merasa nyaman. Hal itu disampaikan Walikota ketika menjadi inspektur upacara "Beberes Bandung" di Plaza Balaikota, Rabu (18/3).
 
Berikut ini jalur kedatangan para kepala negara KAA pada tanggal 24 April mendatang. Jalur yang akan dilewati saat KAA dimulai dari Bandara Husein -  Padjadjaran - Wastukancana - Riau - Merdeka - Tamblong - Lembong - Asia afrika.
 
Sementara jalur pulangnya dimulai dari Audirman- Gardujati- Pasirkaliki. Dilanjutkan dengan acara makan siang di Gedung Pakuan - Padjadjaran - Cicendo - Pakuan  - Kebon Kawung - Pasirkaliki - Bandara Husein.
 
Ridwan Kamil mengimbau, supaya titik-titik jalur yang sudah disebutkan harus bersih. "Nantinya di luar acara resmi akan ada acara pesta rakyat di wilayah masing- masing. Peringatan ini  cuma 10 tahun sekali, kreatifitas harus ditingkatkan bagi karang taruna." ujar Ridwan Kamil.
 
Selain pesta rakyat di hari Sabtu akan diselenggarakan Karnaval Asia Afrika di Gedung Merdeka, yang akan menampilkan berbagai keunikan budaya masing-masing negara. "Kepemimpinan kewilayahan harus jadi prioritas nomor satu. Kita harus bisa menyukseskan KAA dalam sejarah Kota Bandung, sehingga kepempimpinan camat dan lurah harus banyak inisiatif," ujarnya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:kaa,