"Perang " Antara Pendukung Sepakbola & One Direction

Meme SaveGBK (Twitter.com/@galihwahyup)

Jakarta-Saat ini Stadion GBK menjadi subjek perang di sosial media antara pendukung Timnas dan juga band Inggris ini dengan tagar antara lain #SaveGBK dan #Timnas.
 
Joko Driyono, Sekjen PSSI, mengatakan sulit untuk menjamin kondisi lapangan tetap terjaga setelah konser band Inggris One Direction pada tanggal 25 Maret di Jakarta sebagai bagian dari tur dunia.
 
Pertandingan prakualifikasi Olimpiade dijadwalkan pada tanggal 26 dan 27 Maret.
"Sulit untuk menjamin saat hari H, kondisi lapangan sesuai dengan standar yang ditetapkan, sehingga PSSI sekarang berkomunikasi dengan AFC (The Asian Football Confederation) untuk menominasikan second venue, ada Solo, ada Bali, ada Palembang. Kita sedang godok," kata Joko kepada BBC Indonesia.

Tidak mungkin di GBK

"Prinsipnya hampir pasti tidak mungkin kita adakan di GBK karena melihat kondisi stadion yang saat ini akan digunakan untuk konser. Rasanya sulit setelah konser tanggal 25 untuk bisa siap 100% di tanggal 26 dan 27 ini," tambahnya.
Indonesia akan menjadi tuan rumah pertandingan prakualifikasi Olimpiade 2016 ini dengan peserta dari Timor Leste, Brunei, dan Korea Selatan.

Perang di media sosial

Sementara itu Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui akun Twitter @KEMENPORA_RI menulis, "Tidak hanya soal 1direction. Sesungguhnya banyak keluhan terkait pengelolaan GBK. Ada yang menyebutkan: kurang memberi ruang bagi latihan atlet."
Kemenpora juga menekankan bahwa "pengelola GBK tidak berada di bawah Kemenpora. Tetapi Sekretariat Negara."
Penggunaan stadion Gelora Bung Karno untuk konser dan pertandingan sepak bola ini menjadi trending Selasa (17/03) dengan tagar #SaveGBK dengan cuitan lebih dari 20.000 kali sampai Selasa sore.
Akun Angga putra ‏@angga18putra di antaranya yang mengangkat tagar #SaveGBK dengan menulis, "GBK boleh jadi tempat selain untuk sepakbola, tapi asal ga ganggu jadwal timnas.. ..!!! --".
 
Namun tak sedikit penggemar One Direction yang berkomentar dengan menggunakan tagar ini termasuk Rieva Davia ‏@Rievadav yang mengatakan, "We as an Indonesian Directioners love the boys with all of our heart."
Seorang penggemar One Direction, Ria Prismayani mengatakan perang di media sosial dengan mengejek band Inggris ini cukup memalukan.
 
"Saya enggak terlalu ambil pusing sih, katanya kan 1D dan promotor udah ngebooking dari tahun lalu GBK, sedangkan PSSI baru Januari, ya alhasil di pindahin lah," kata Ria kepada BBC.
 
Sementara beberapa komentar lewat twitter ikut berkicau. Rezky Ramadhan misalnya, GBK for sport not a consert!!, IG Naulaf_alam nebgatakan Ini asalah lapangan bola, bukan aula konser Save GBK@ Stadium GBK instagram.com, Reza Aditya mengatakan gua tau kalo GBK itu tempat tanding bola tapi kan kasian yang udah book tuh tempat jauh2 hari teruas nasib fans 1 D gimana? Rapan beda lagi, dia menulis lapangan sepakbola fungsinya bermain bola bukan konser. (Ode)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,