Wagub Berharap PDIP Hasilkan Terobosan

Wagub Berharap PDIP Hasilkan Terobosan

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.(Foto:Ade)

Bandung - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar berharap PDI Perjuangan dapat menghasilkan terobosan tertentu seperti pemikiran atau program dalam upaya membangun Provinsi Jawa Barat.

"Saya kira dia harus menghasilkan terobosan tertentu. Tapi saya kira harus punya program apa yg dilakukan untuk Jabar sebagai parpol yang jadi pilar di negeri ini," kata Deddy Mizwar usai menghadiri pembukaan Konferda PDIP Jawa Barat, di Bandung, Rabu (18/3/2015).

Pihaknya juga berharap Konferda PDIP Jawa Barat menghasilkan pimpinan baru yang bisa berpartisipasi mendukung program Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Sebagai parpol politik yang besar dan dinamis, dirinya memuji penyelenggaran Konferda DPD PDIP Jawa Barat yang berlangsung kondusif.

"Dan saya kira tadi kalau melihat arahan dari DPP-nya, ini tidak sepanas musda atau muswil partai lainnya dan tentu dengan mekanisme yang berbeda," kata dia.

Ia mengatakan, konferda kali Ini terlihat menitikberatkan kepada musyawarah atau bukan masalah pemungutan suara terbanyak atau melalui mekanisme votting.

"Cara ini salah satu hal yang baik karena sebelum ada konferensi diselenggarakan sudah ada upaya pemilihan Ketua DPD dengan mekanisme terbaik. Mungkin ada lobi atau segala macam sehingga ada kesepakatan dalam musyawarah nanti," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap ajang Konferda DPD PDI Perjuangan Jawa Barat ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin tanpa perlu hingar bingar bahkan terjadi kericuhan.

"Jadi tidak harus hingar bingar, apalagi sampai banting-banting kursi, saya kira Insya Allah tidak ada. Saya kira itu mencerminkan kedewasaan. Kita harus mengarah ke sana," ujarnya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,