Sudah 26 Penumpang Kapal Jabal Nur Ditemukan

Sudah 26 Penumpang Kapal Jabal Nur Ditemukan

Tim Khusus Polair Situbondo Cari Kapal Jabal Nur yang Hilang di Perairan Situbondo

Sumenep - Sebanyak 26 penumpang Kapal Jabal Nur yang tenggelam saat membawa rombongan pengantin ditemukan di Perairan Tonduk, atau sekitar 2 mil arah barat laut Pulau Raas, Kabupaten Sumunep, Jawa Timur, Rabu (8/10/2014) sore. 

Dari jumlah tersebut, 17 di antaranya tewas. Para korban ditemukan nelayan tradisional mengambang di laut. Kemudian, nelayan mengevakuasi untuk dibawa ke daratan. Kini jenazah tersebut masih berada di Puskesmas Raas. 

"Awalnya yang ditemukan meninggal delapan orang, sekarang ditemukan lagi sembilan orang yang meninggal. Berarti untuk sementara yang ditemukan meninggal ada 17 orang," kata salah seorang warga Raas, Fauzi. 

Menurutnya, para nelayan juga menemukan enam penumpang kapal tenggelam yang selamat di Perairan Tonduk. Apabila ditotal dengan penemuan penumpang selamat oleh DLU, dan nelayan Situbondo menjadi sembilan orang yang selamat. 

"Sampai sekarang ini sudah ditemukan 26 penumpang korban kapal tenggelam. Sebanyak 24 penumpang ditemukan di Perairan Sumenep, sedangkan dua korban lainnya ditemukan di Perairan Situbondo. Semua korban baik yang selamat maupun meninggal ada di Puskesmas Raas,"katanya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:kecelakaan,