Bupati Purwakarta Ingin Warganya Bekerja di Sektor Industri

Bupati Purwakarta Ingin Warganya Bekerja di Sektor Industri

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.(Foto:tribunnews)

Purwakarta - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi lebih memilih warganya bekerja di sektor industri padat karya dibandingkan di sektor pertambangan jenis galian C.

Kecamatan Sukatani, Plered dan Tegal Waru merupakan tiga kecamatan yang selama ini dihuni oleh sejumlah usaha galian C.

Agar warga di tiga kecamatan tersebut bekerja di industri, ia pun menjadikan tiga kecamatan tersebut sebagai kawasan industri.

"Pilih industri karena itu lebih ramah dan gajinya lebih tinggi dibanding pertambangan. Industri juga enggak terlalu berhubungan dengan kerusakan alam (longsor, hutan gundul) kecuali memang ada pencemaran lingkungan dan itupun untuk industri tertentu saja," ujar Dedi di Alun-alun Purwakarta, Rabu (18/3/2015).

Karenanya, ia menargetkan Purwakarta terbebas dari galian jenis C karena menurutnya itu lebih merusak lingkungan.(Ode)**

"Enggak boleh ada lagi galian pasir baru, saya menargetkan zero galian c di Purwakarta, termasuk di dua kecamatan tersebut ke depan akan jadi kawasan industri padat karya," ujarnya.

Dedi sendiri sangat ngotot untuk memasukkan industri di tiga kecamatan itu. Pihaknya sudah mengundang investor dan menyiapkan lahan ribuan hektare.

"Lahan di kawasan industri itu sudah kami sediakan 3000-4000 hektare," ujarnya.

Namun, rencananya itu masih dalam jangka panjang. Pasalnya, kedua kecamatan itu saat ini masyarakatnya masih bergantung pada pertambangan.(Ode)**

.

Categories:Daerah,
Tags:daerah,