Wagub Evaluasi Kinerja Tiga OPD

Wagub Evaluasi Kinerja Tiga OPD

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar

Bandung - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar melakukan evaluasi kinerja terhadap tiga organisasi perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jawa Barat yakni Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA).

"Tentunya ada catatan khusus makanya bagaimana mengatasi masalah itu," kata Deddy Mizwar usai menghadiri Konferda PDIP Jawa Barat, di Bandung, Rabu (18/3/2015).

Menurut dia, rapat evaluasi tersebut membahas apa yang akan dilakukan dan sudah dilakukan oleh OPD tersebut dan dalam evaluasi dan akan ada catatan khusus untuk dibicarakan tentang bagaimana mengatasi masalah tersebut. "Dan kedepannya ada sekitar 30 OPD yang akan dipanggil, jadi semuanya secara bertahap," katanya.

Pihaknya memanggil ketiga OPD tersebut supaya ke depannya jangan sampai terulang lagi kesalahan yang sama karena kesalahannya beragam ada yang terkait administratif maupun yang lainnya.

"Dalam pertemuan tersebut saya tidak ingin OPD tersebut mengulang terus kesalahannya karena nanti ada catatannya masing-masing. Pasti, namanya evaluasi ada masalah yang perlu di bahas" kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan evalausi untuk OPD lainnya akan dilakukan hingga April secara bertahap.

"Satu hari, saya akan memanggil tiga OPD. Jadi, mungkin pemanggilan tak harus setiap hari. Tidak harus tiap hari, sepekan mungkin tiga kali jadi April semua OPD bisa selesai," kata Deddy.

Ketika ditanyakan terkait sanksi bagi OPD yang mengulangi kesalahan, Deddy mengatakan, sanksi pasti ada agar OPD tak mengulang kesalahannya.

"Hal itu hal-hal yang biasa dan pengawasan kan melekat terus diawasi," kata dia. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,