Bupati Sumedang Diperiksa 9 Jam dengan 50 Pertanyaan di Kejati Jabar

Bupati Sumedang Diperiksa 9 Jam dengan 50 Pertanyaan di Kejati Jabar

Bupati Sumedang Ade Irawan. (Foto: Net)

Bandung – Kejati Jabar secara maraton memeriksa Bupati Sumedang, Ade Irawan yang juga mantan Ketua DPRD Kota Cimahi di Gedung Intelijen Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar, Jl. R.E. Martadinata, Kota Bandung, Rabu (08/10/2014). Ade diperiksa dalam kasus dugaan perjalanan dinas DPRD Kota Cimahi tahun anggaran 2011.

Berdasarkan pemantauan Cikalnews.com di lapangan, Ade diperiksa sekitar 9 jam dengan dijejali 50 pertanyaan. Bupati Sumedang ini diperiksa dari mulai pukul 09.00 WIB dan baru berakhir sekitar pukul 18.00 WIB. Tadi sore, Ade menjalani pemeriksaan perdana sebagai seorang tersangka dalam kasus tersebut. Selama pemeriksaan berlangsung, Ade ditemani lima orang pengacaranya yang berasal dari Kantor Pengacara Koswara S. Taryono dan rekan.Menurut Koswara, Ade diperiksa bukan sebagai Bupati Sumedang, namun dalam kapasitasnya sebagai mantan Ketua DPRD Cimahi.

Sementara itu, Kepala Seksi Penerangan dan Hukum Kejati Jabar mengatakan, selama sembilan jam diperiksa, tim penyidik yang dipimpin Asintel Kejati Albert Siregar melontarkan sebanyak 50 pertanyaan terhadap tersangka Ade.Ia menambahkan, dalam menjawab pertanyaan yang dilontarkan tim penyidik yang bersangkutan sangat kooperatif. "Dalam berikan keterangan beliau terus terang, dan menjawab semua pertanyaan. Beliau tidak menyulitkan penyidik," ujarnya. (AY)

X

.

Categories:Politik,
Tags:bandung,

terkait

    Tidak ada artikel terkait