17 Wisatawan Tewas Serangan Museum Bardo di Tunis

17 Wisatawan Tewas Serangan Museum Bardo di Tunis

Petugas kepolisian Tunisia melakukan investigasi terkait kasus penembakan para turis di Museum Bardo.

Tunis  - Sedikitnya tujuh belas wisatawan dari Polandia, Italia, Jerman dan Spanyol tewas dalam serangan oleh pria-pria bersenjata ke Museum Bardo di ibukota negara Tunisia, Tunis, Rabu )18/3).
"Ketujuh belas wisatawan itu merupakan bagian dari total 19 korban tewas dalam serangan," kata Perdana Menteri Habib Essid. Televisi pemerintah mengatakan pria bersenjata dan seorang polisi juga tewas dalam peristiwa tersebut. 
 
"Pria bersenjata itu memasuki museum dengan menyamar sebagai tentara, dan langsung melepaskan tembakan ke arah keramaian museum," ujar Juru Bicara Menteri Dalam Negeri Tunisia, Mohamed Ali Aroui, seperti dilansir Daily Mail, Rabu (18/3).
Sementara media lokal menyebutkan, tujuh orang yang tewas merupakan warga asing asal Inggris, Spanyol, Prancis, dan Italia. Sedangkan satu orang lagi warga negara Tunisia.
 
Sejauh ini, belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas insiden itu. Pemerintah Tunisia sendiri sedang melakukan investigasi terkait kasus penembakan ini. Museum Bardo sendiri merupakan salah satu tempat wisata favorit di Tunisia. Di museum ini tersimpan koleksi benda-benda sejarah dari zaman Kekaisaran Romawi di masa lampau. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:kerusuhan,