Homan Siap Jadi Rumah Kedua bagi Tamu KAA

Homan Siap Jadi Rumah Kedua bagi Tamu KAA

General Manager Savoy Homann R Imba Kusumah saat ditemui Cikalnews.J(Dadan)

Bandung- Menjelang peringatan Konfrensi Asia-Afrika yang ke-60, tanggal 24 April nanti, Savoy Homann Bidakara Hotel giat membenahi berbagai macam fasilitas untuk menyambut tamu-tamu negara yang akan menghadiri perhelatan akbar bangsa-bangsa se-Asia dan Afrika.
 
Sejarah Konfrensi Asia-Afrika sangat lekat dengan peranan hotel yang dibangun pada tahun  1871 ini. Sejumlah tamu VVIP yang pernah merasakan keramah-tamahan Savoy Homann adalah Presiden Republik Indonesia pertama Soekarno, Perdana Menteri Vietnam Ho Chi min, Perdana Menteri pertama India Pandit Jawaharla Nehru,Presiden kedua Mesir Gamal Abdul Nasser dan Perdana Menteri Tiongkok Zhou Enlai pada Konfrensi Asia-Afrika yang pertama pada tahun 1955.
 
“ Adalah suatu kebanggan bagi Savoy Homann Bidakara Hotel untuk kembali menjadi tuan rumah bagi tamu-tamu penting dari berbagai negara yang akan menghadiri peringatan KAA ke-60 nanti. Perjalanan sejarah Savoy Homann tentu akan menjadi bekal bagi kita untuk selalu memberikan kualitas pelayanan yang terbaik, “ tutur R Imba Kusumah selaku General Manager Savoy Homann saat berbincang di Lobi Savoy Homann, Rabu (18/3), Jalan Asia-Afrika, Bandung.
 
R Imba Kusumah juga menuturkan bahwa Savoy Homann ditunjuk secara langsung oleh Pemerintah Kota Bandung sebagai salah satu hotel yang akan menjamu tamu VVIP di Peringatan KAA Ke-60 nanti, dan berkordinasi langsung dengan Kementrian Luar Negeri dan Sekertaris Negara.

Meski baru 10 hari menjabat General Manager di Savoy Homann dan akan menghadapi even akbar berskala internasional, R Imba Kusumah mengaku tidak merasa terbebani.
 
“ Saya pribadi dan tentu saja seluruh personil Savoy Homan sudah terbiasa menghadapi dan melayani tamu-tamu penting, jadi kita tidak merasa terbebani, sebaliknya kita justru merasa mampu untuk menjaga tradisi Savoy Homann sebagai rumah kedua bagi para tamu negara yang akan hadir di peringatan Konfrensi Asia-Afrika ke-60,” imbuhnya.
 
Alumnus Sekolah Pariwisata Bandung NHI tahun 80-an ini mengatakan bahwa tamu-tamu negara yang akan menginap di Savoy Homann masih tentatif dan belum ada konfirmasi dari pihak terkait. Meski demikian R Imba Kusumah berharap even internasional peringatan KAA ke-60 bisa memberikan dampak positif bagi Savoy Homann dan Kota Bandung.
 
“ Dengan visi yang mengutamakan keramah tamahan saya harap Savoy Homann bisa tetap menjaga nama baik yang telah melekat selama ini dan juga semoga Kota Bandung bisa menjadi ikon pariwisata yang terhormat di mata dunia,” pungkas R Imba Kusumah.(Ode)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,