Rika Rafika Suka Juga Dangdut

Rika Rafika Suka Juga  Dangdut

Rika Rafika. (Istimewa)

Bandung- Penyanyi papan atas pop Sunda Rika Rafika ternyata suka juga lagu dangdut. Paling tidak mengikuti tren yang sedang bergulir.

Buktinya, saat acara Dangdut Akademi2 ditayangkan di televisi nasional. Rika ikut-ikutan gemes dengan komentator jurinya  khususnya Saipul Jamil yang selalu kontroversi.

"Iya ikut naik darah kalau udah dengar komentarnya, untung gak darah tinggi ya," kelakar Rika demikian sapaan akrabnya saat dihubungi CikalNews melalui BBM, Rabu (18/3/2015).

Bagi Rika, yang sudah menyelesaikan album pop Sunda sebanyak 6 album ini ternyata dangdut bukan hal tabu. Apalagi alergi. Terbukti saat dia menghadiri pernikahan anak rekannya, MC sempat mendaulatnya menyanyi. Saat itu Rika menyanyikan lagu miliknya "Karedok Leunca" dan lagu miliknya yang lain. Satu diantaranya dia mendendangkan lagu dangdut milik Cita Citata "Sakitnya Tuh Disini" dengan sukses.

Ga alergi rupanya ya dengan dangdut? "Ya enggaklah, bahkan saya suka sisipkan lagu dangdut kalau sedang show, itu sah aja karena lihat situasi dan kondisi, meski tidak dominan, tetapi memang suka ada aja yang minta dangdut," katanya suatu hari.

Ditanya apa kesibukannya sekarang, Rika mengaku tengah menyeleksi lagu untuk proyek single pop Sundanya dari para pencipta lagu muda potensial.

"Saya lagu nyari lagu untuk single pop Sunda, yang potensi bisa meledak, begitu ketemu masuk studio rekaman," katanya tertawa.

Ditanya kenapa tidak menyanyikan lagu sendiri, Rika tampak menahan diri. "Ya belum percaya diri aja, nanti tungga saat yang tepat," kata perempuan yang ada rencana manggung dinegara tetangga Australia tetapi masih merahasiakannya ini. (Ode)**

.

Categories:Hiburan,
Tags:,