Indonesia Pastikan Ikut Festival Asia di London

London - Duta Besar RI untuk Kerajaan Inggris Raya dan Republik Irlandia T M Hamzah Thayeb meluncurkan keikutsertaan Paviliun Indonesia pada Festival Asia yang digelar untuk pertama kalinya di London, 15 sampai 17 Mei 2015. 

Peluncuran keikutsertaan Indonesia dalam Festival Asia di Ruang Crutacala, KBRI London, Rabu (18/3/2015) dihadiri Wakil Dubes Anita Lidya Luhulima, General Manager Garuda Indonesia London Jubi Prasetyo dan perwakilan dari Bank Indonesia London, Bank BNI London, Bank Mandiri London.

Ketua pelaksana kegiatan Cathy Lelengboto kepada Antara London, Kamis mengatakan bangga ditunjuk KBRI London sebagai pelaksana dalam Festival Asia dengan tema "Indonesia: Jamrud Katulistiwa" yang akan diselenggarakan di Tobacco Dock, tidak jauh dari Tower Hill, salah satu ikon Kota London.

Dubes Hamzah Thayeb mengatakan keikutsertaan Indonesia pada Festival Asia tidak saja untuk memperkenalkan seni budaya, pariwisata dan kuliner, tetapi juga bertujuan mempromosikan potensi investasi dan perdagangan Indonesia kepada pemangku kepentingan di Inggris.

Acara ini juga akan sangat bermanfaat dalam mempromosikan citra positif Indonesia di Inggris, ujar Dubes.

Menurut Dubes, Indonesia dikenal dengan keindahan alam yang tiada bandingannya, kekayaan isi lautnya, kesuburan tanahnya serta keanekaragaman sumber daya alamnya, keunikan budaya dan keramahan yang tulus dari penduduknya. Indonesia memiliki segalanya, ujar Dubes.

Pavilion Indonesia menampilkan keanekaragaman budaya Indonesia dalam kuliner, fashion, keagamaan, seni rupa, pergelaran seni tari dan musik, sejarah, kebugaran dan kecantikan, busana, rempah-rempah, dan lainnya, termasuk taman bermain anak.

Pavilion Indonesia akan memperkuat profil Indonesia di tengah-tengah London, magnet bagi para pemimpin dari berbagai macam industri dan profesi, juga para pecinta seni dan budaya dari seluruh penjuru dunia. Pagelaran ini merupakan upaya kolaborasi antara Kedutaan Besar Republik Indonesia di London dengan konstituennya dan Gapura Limited.

Cathy Lelengboto dan Beth Palapa mengatakan capaian utama adalah mengundang para pedagang, peserta pameran dari Indonesia maupun yang berada di Inggris untuk berpartisipasi di Pavilion Indonesia pada Festival Asia dalam rangka mempromosikan Indonesia sebagai tujuan wisata kebudayaan, sekaligus menambah kunjungan wisatawan ke Indonesia.

Hadir dalam peluncuran Pavilion Indonesia CEO Lilisan Limited, sebagai penyelenggara utama Festival Asia, Corrado dan Li Li, serta London Love PR, Ali dan Teresa, merupakan Festival Asia kaliber besar pertama di Inggris.(Ode)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,