Purwakarta Belum Siap Gelar UN CBT

Purwakarta Belum Siap Gelar UN CBT

Ilustrasi.(Foto:Net)

Purwakarta - Penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) dengan Computer Basic Test (CBT) di Purwakarta sesuai dengan wacana Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, belum bisa digelar di Purwakarta pada tahun ini.

"Kemungkinan bisa digelar musim depan karena untuk UN tahun ini dengan CBT di Purwakarta belum siap," ujar Kepala Dinas Pendidikan Andrie Chaerul di kantornya, Kamis (19/3).

Keterbatasan perangkat komputer dan sarana penunjangnya, seperti jaringan internet juga belum memadai. Setidaknya dibutuhkan ribuan komputer dan sarana jaringan internet untuk mendukung UN dengan CBT. "Itu kendalanya. Tapi kami usahakan tahun depan dapat digelar UN dengan CBT. Memang belum bisa seluruh Purwakarta," katanya.

Semula, SMA Negeri 1 Purwakarta yang ditunjuk untuk menggelar UN CBT. Padahal, sekolah itu telah berstatus sekolah Rintisan Bertaraf Internasional, yang belakangan konsep itu dimentahkan oleh Mahkamah Konstitusi. "Tapi SMA 1 juga sudah menyatakan belum siap untuk menggelar UN CBT," ujarnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,