Agung Laksono Menjawab Tudingan

Agung Laksono Menjawab Tudingan

Agung Laksono Menjawab Tudingan

Jakarta  - Ketua Umum DPP Partai Golkar Agung Laksono menjawab tudingan, Ketua DPP Partai Golkar hasil Munas Bali Tantowi Yahya, yang menyebut perpindahan puluhan loyalis Aburizal Bakrie ke kubunya sebagai bentuk klaim sepihak.

"Jadi soal itu, pak Mahyudin (Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Golkar) sudah menemui saya. Pak Airlangga Hartanto (Ketua DPP Golkar) juga datang tiga kali ke sini," kata Agung Laksono di Kantor DPP Partai Golkar, di Jakarta, Kamis (19/3/2015).

Sebelumnya Ketua DPP Partai Golkar hasil Munas Bali, Tantowi Yahya menyatakan kabar adanya puluhan loyalis Aburizal Bakrie beralih mendukung Agung Laksono tidak sepenuhnya benar.

Menurut Tantowi, ada beberapa orang yang diklaim mendukung Agung Laksono meskipun tanpa persetujuan yang bersangkutan.

Agung menjelaskan, dirinya sudah menyurati Aburizal Bakrie untuk menuliskan daftar nama-nama pengurus partai beringin hasil Munas Bali yang akan diakomodasi oleh pihaknya dalam kepengurusan Golkar yang baru.

Agung mengakui ada penolakan dari Aburizal untuk menyampaikan nama-nama tersebut. Namun dia mengatakan keengganan itu pada saatnya akan mencair dalam sendirinya. 

"Surat saya dibalas surat penolakan, tidak terima. Tapi tidak apa-apa, kami akan menyurati lagi, tidak akan bosan. Mungkin secara psikologis masih ada hambatan, masih sensitif, tapi kan dinamika ini berjalan terus," jelas dia.

Menurut Agung Laksono, intuisi politiknya juga menyatakan seluruh kader partai beringin akan bersatu. Hal itu pula yang menjadi prioritas pihaknya saat ini.

Lebih jauh Agung mengatakan saat ini sudah lebih dari 80 persen DPD tingkat II Golkar yang menyatakan dukungan terhadap kepemimpinannya. Agung mengatakan, wajar jika dukungan yang datang kepadanya bak air bah.

"Wajar dukungan mengalir bagaikan air bah. Sejak hari pertama Mahkamah Partai Golkar mengeluarkan putusan mengesahkan hasil Munas Ancol, secara bergelombang dukungan itu semakin hari semakin jelas. Kalau surat pengesahan kepengurusan (Menkumham) selesai hari ini atau besok, maka dua-tiga hari ke depan dukungan bisa seluruh Indonesia," kata dia. 

Pada Kamis hari ini pengurus Golkar dibawah pimpinan Agung Laksono menyelenggarakan rapat di Kantor DPP Partai Golkar untuk membahas susunan baru Fraksi Golkar di DPR RI yang rencananya akan dipimpin Agus Gumiwang Kartasasmita.

Selain itu kubu Agung Laksono membahas rencana konsolidasi DPP Partai Golkar dengan pengurus DPD I dan II Golkar di seluruh Indonesia.(Ode)**

.

Categories:Politik,
Tags:,