Global Youth Ambassador Salurkan Potensi Diri

Global Youth Ambassador Salurkan Potensi Diri

Global Youth Ambassador Salurkan Potensi Diri.

Bandung - Bagi kawula muda yang ingin mengembangkan potensi diri, program Global Youth Ambassador bisa dijadikan pilihan untuk mengembangkan wawasan, jiwa kepemimpinan dan pengalaman dalam dunia sosial. Melalui GYAB, para mahasiswa bisa menjadi sosial project terhadap isue global seperti masalah ; Kesehatan, Pendidikan, Kewirausahaan, dan masalah lainnya.

Menurut Joana Melias dari AIESEC Bandung, program Global Youth Ambassador bisa diikuti oleh para mahasiswa mulai bulan Juni hingga Agustus mendatang.
"Jadi bagi para mahasiswa yang tertarik untuk mengembangkan diri dan wawasan mengenai permasalahan globalisasi, maka bisa langsung mendaftarkan diri di acara Global Youth Festival besok," ungkap Joana Melias dalam rilis yang diterima CikalNews, Kamis (19/03/2015).

Joana Melias menambahkan, bagi para mahasiswa yang terpilih dalam program ini nantinya akan menjadi duta dan ditempatkan di negara-negara berkembang selama 4 sampai 6 minggu.

"Nanti para mahasiswa akan ditempatkan di negara-negara berkembang selama 4 hingga 6 minggu untuk menggali wawasan perihal masalah sosial dan hot isue dunia," tambahnya.

Kegiatan pengembangan kepimpinan yang dilakukan oleh AIESEC antara lain project dan pengalaman internasional melalui program magang professional dan juga kegiatan sosial di negara lain. 

Setiap tahunnya AIESEC telah memberikan lebih dari 20,000 pengalaman internasional dan juga 24,000 pengalaman kepemimpinan di seluruh dunia.
Sebagai salah satu organisasi internasional yang dijalankan oleh pemuda, AIESEC telah memilki 1,000,000 alumni di seluruh dunia yang diantaranya adalah Bill Clinton, Mario Monti dan Junichiro Koizumi. 

Di Indonesia sendiri, AIESEC telah berdiri sejak tahun 1984 dan telah memiliki pengalaman selama 64 tahun untuk mengembangkan anak muda. Kini AIESEC Indonesia tersebar lebih dari 20 universitas di 10 Kota antara lain Jakarta,Surabaya, Bandung, Semarang, Padang, Malang, Bogor, Solo, Yogyakarta, dan Medan.(Ode)**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:pendidikan,