Jokowi Beri Bonus Pegawai Pajak Rp 4,1 Triliun

Jokowi Beri Bonus Pegawai Pajak Rp 4,1 Triliun

Presiden RI Joko Widodo.(Foto:Net)

Jakarta - Presiden Jokowi akhirnya akan membuktikan janjinya untuk memberikan hadiah pada pegawai pajak. Demikian disebutkan Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Sigit Priadi Pramudito, dalam kunjungan ke Kantor Pusat Ditjen Pajak. 
 
Jokowi memang menemui semua Kepala Kantor Wilayah Ditjen Pajak. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memberikan arahan dan juga motivasi agar pegawai Ditjen Pajak dapat mencapai target penerimaan, yang telah ditetapkan dalam APBN Perubahan sebesar Rp 1.244,7 triliun.

"Jokowi memotivasi kita, dan beliau mau memberikan hadiah yaitu Perpres soal kenaikan tunjangan kinerja (remunerasi)," kata Sigit, di kantornya, Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan, Kamis (19/3).

Menurut Sigit, Peraturan Presiden soal tunjangan kinerja akan keluar pada 1 April 2015. Seperti diketahui pegawai pajak sudah sejak 2007 tak merasakan kenaikan gaji. "Jadi (1 April). Saya sudah kasih Perpresnya (soal remunerasi)," katanya.

Seperti diketahui, Pemerintah dan DPR telah menyepakati APBN Perubahan 2015, pemberian remunerasi pada DJP sebesar Rp 4,1 triliun. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:jokowi,