Everton Gagal Selamatkan Wajah Inggris

Everton Gagal Selamatkan Wajah Inggris

Everton Gagal Selamatkan Wajah Inggris

Paris - Everton gagal menyelamatkan wajah Inggris dalam kancah sepak bola Eropa musim ini, setelah pada pertandingan laga kedua babak 16 besar Liga Europa, Kamis (Jumat WIB) dihancurkan Dynamo Kiev 2-5.

Setelah Arsenal dan Manchester City tersingkir dari Liga Champions pekan ini, tinggal Everton sebagai harapan satu-satunya klub Inggris.

Pada laga pertama Everton menang 2-1, namun Kiev melakukan pembalasan yang sempurna sehingga klub Ukraina itu unggul agregat 6-4.

 "Kami melakukan kesalahan-kesalahan dalam bertahan, selain juga serangan tim lawan sangat bagus," kata pelatih Everton Roberto Marinez.

Pesta gol Kiev diawali oleh Andriy Yarmolenko di menit 21 melalui tentangan keras jarak jauh yang mendarat di sudut atas kiper Tim Howard. Meski Romelu Lukaku dapat menyamakan kedudukan, namun Kiev tetap mendominasi lapangan.

Lukasz Teodorczyk dan Miguel Veloso menambah gol sebelum babak pertama usai, sementara gol babak kedua oleh Oleg Gusev dan Vitorino Antunes melengkapi kejayaan Kiev sekaligus memupus harapan terakhir Inggris.

Sementara itu pada pertandingan lainnya, klub Italia Napoli dan Fiorentina berhasil mencapai babak delapan besar Liga Europa.

Napoli lolos setelah menahan imbang tuan rumah Dynamo Moscow, sedangkan Fiorentina menaklukkan klub Italia lainnya AS Roma 3-0 untuk unggul agregat 4-1. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,