Cegah Masuk ISIS dengan Ciptakan Lapangan Kerja

Cegah Masuk ISIS dengan Ciptakan Lapangan Kerja

Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto,

Jakarta - Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto, mengatakan, salah satu cara mencegah masuknya warga negara Indonesia menjadi bagian atau anggota ISIS adalah dengan menyediakan lapangan kerja bagi rakyat Indonesia.

"Pemerintah harus menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat kita. Hal ini untuk mencegah keberadaan ISIS dan melakukan perekrutan terhadap warga negara Indonesia," kata Hermanto, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (20/3/2-15).

Indonesia, katanya, sangat menentang keberadaan ISIS ini. Oleh karena itu, kepada masyarakat diminta untuk waspada dengan tawaran-tawaran dari pihak-pihak tak dikenal.

"Masyarakat diminta selalu waspada dan hati-hati, jangan sampai tergiur dengan tawaran untuk bergabung dengan ISIS," kata Hermanto.

Sementara Ketua Komisi I DPR, Mahfudz Siddiq, menyatakan, pemerintah harus memberikan pemahaman dan penyadaran kepada masyarakat terhadap bahaya ISIS.

"Penyadaran dan pemahaman, perkuat dan perketat pintu-pintu ke luar negeri sebab orang ke luar negeri lewat bandara, pelabuhan, membawa pasport. Ketika masih ada yang lolos, perlu dipertanyakan 

kenapa tidak bisa diindenfitikasi, apalagi pasport sudah elektronik, pemerintah dan inteligen sudah punya data-data siapa saja yang ikut kelompok radikal. semua pihak harus bekerja," kata dia. (Ode)**

.

Categories:Nasional,
Tags:isis,