David Juliano Sitanala Mulai Berbicara di Level Asia

David Juliano Sitanala Mulai Berbicara di Level Asia

David Juliano Sitanala.

Jakarta  - Pebalap asal Ambon, David Juliano Sitanala mulai berbicara di level Asia karena mulai mampu menyodok ke papan atas pada kejuaraan gokart "Asia Max Challenge 2015" kelas Senior Max 125 di Sepang International Circuit, Malaysia.

David Juliano Sitanala saat ditemui di Jakarta, Jumat (20/3/2015) mengatakan, ia mampu merebut posisi kedua pada kejuaraan bergengsi dan ini merupakan pencapaian yang cukup bagus karena sebelumnya sempat mengalami kendala pada kendaraannya.

"Sebetulnya kendaraan saya bermasalah. Mesin maupun sasis kurang bagus. Tapi saya berusaha memaksimalkan kendaraan pada kejuaraan kemarin," kata David Juliano Sitanala.

Pada kejuaraan seri pertama, "Asia Max Challenge 2015" di Sepang International Circuit, Malaysia, 14-15 Maret, pebalap berusia 16 tahun itu memang cukup percaya diri meski kendaraanya kurang maksimal.

Sejak lap pertama, David bersaing ketat dengan pebalap senior asal Indonesia, Ananda Julio Prost serta pebalap tuan rumah Eric Louis Pragasam. Kondisi ini membuat pebalap asal Ambon itu terus berusaha menempel di depan.

Pemberian penalti 10 detik oleh panitia penyelenggara AMC 2015 kepada pebalap tuan rumah, Eric Louis Pragasam menguntungkan David. Setelah hanya berada di posisi tiga besar akhirnya mampu melompat ke posisi dua dengan catatan waktu 16 menit 42 detik.

"Penalti memang menguntungkan saya. Yang jelas hasil di seri pertama ini akan saya jadikan motivasi untuk seri-seri berikutnya," kata David menambahkan.

Ditanya terkait dengan seri kedua yang rencananya digelar di Perlis Malaysia, 19 April, David Juliano Sitanala mengaku akan berusaha menjadi yang terbaik meski lawan sudah berpengalaman.

"Secepatnya saya akan mengalahkan Julio Prost. Saya akan terus berusaha. Yang jelas kami akan terus bersaing hingga kejuaraan ini selesai," kata anak dari Reita Maspaitela itu.

Saat naik ke kelas ke Senior Max, nama Julio Prost merupakan salah satu pebalap penghalang bagi David untuk meraih podium pertama. Kondisi ini membuat persaingan lebih ketat. Selain turun di "Asia Max Challenge 2015", David juga akan bersaing dengan Julio di "Rotax Max Challenge" di Sirkuit Sentul, Bogor, pekan depan.(Ode)**

.

Categories:Autosport,
Tags:otomotif,