Prestasi Atlet Jabar di Asian Games Harus Dievaluasi

Prestasi Atlet Jabar di Asian Games Harus Dievaluasi

Atlet Jabar Yang Berpartisipasi Pada Asian Games. (Foto: Net)

Bandung - Perjuangan atlet Jabar pada ajang Asian Games 2014 dengan raihan satu medali perak patut diapresiasi, karena telah memberikan kemampuan terbaiknya, kata Wakil Gubernur Jawa Barat H. Deddy Mizwar di Bandung, Kamis (09/10/2014).

"Perjuangan atlet Jabar di ajang itu sudah maksimal, meski tidak ada yang mempersembahkan medali emas mereka adalah yang terbaik. Meski demikian harus menjadi bahan evaluasi," kata Deddy Mizwar.

Ia menyebutkan, pihaknya akan mengapresiasi atlet-atlet terbaiknya itu. Setiap daerah berharap setiap atletnya bisa mempersembahkan banyak medali emas, perak dan perunggu dalam setiap even, namun tentunya proporsional.

"Asian Games merupakan ajang besar, memiliki bobot internasional dan di sana bertanding atlet-atlet terbaik dunia dari Asia. Ada level atas di sana, namun sangat baik jadi bahan evaluasi bagi kita juga sampai dimana kekuatan alet di sana, sampai babak apa yang mereka raih," kata Deddy.

Pada ajang Asian Games 2014, atlet Jabar Sri Wahyuni dari angkat berat mempersembahkan medali perak, medali tertinggi yang diraih atlet Jabar yang membela Indonesia di ajang itu.

Atlet Jabar yang membela tim Merah Putih di Incheon Korea sebanyak 30 orang dan 10 pelatih, manajer dan official.

"Meski pada Asian Games 2014 ini atlet Jabar tidak ada yang meraih emas tetap harus menjadi bahan evaluasi, saya kira itu bagus untuk persiapan kita menjelang PON XIX/2016," katanya.

Ia menyebutkan, Jabar sudah melakukan upaya maksimal untuk mendongkrak prestasi atlet guna mengejar target Jabar Kahiji pada PON XIX/2016. Salah satunya dengan melakukan pelatihan ke Korea bagi sejumlah atlet Pelatda.

Ia menyatakan optimistis, upaya yang telah dilakukan KONI Jabar, pengda, pelatih dan pembina olahraga di Jabar sudah maksimal untuk merealisasikan target besar Jabar tahun 2016 itu.

"Insya Allah untuk PON XIX/2016 bisa," katanya.

Sementara itu Plt Ketua Umum KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin enggan memberikan statement terkait hasil atlet Jabar di ajang Asian Games 2014.

"Maaf itu ranah Jakarta...," katanya melalui pesan singkat. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,