Kota Bekasi Tingkatkan Kualitas Puskesmas

Kota Bekasi Tingkatkan Kualitas Puskesmas

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bekasi  - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, mulai meningkatkan kualitas pelayanan di sejumlah Puskesmas di wilayah setempat pada 2015.

"Tahun ini fokus pembangunan kita ada pada pembenahan pelayanan dasar, termasuk peran Puskesmas di tengah masyarakat," kata Walikota Bekasi Rahmat Effendi di Bekasi, Jumat (20/3/2015).

Menurut dia, saat ini Kota Bekasi memiliki 35 Puskesmas yang tersebar di 56 kelurahan dan 12 kecamatan setempat.

"Beberapa di antaranya mulai kita tingkatkan statusnya setelah adanya penambahan sejumlah fasilitas kebutuhan medis," ujarnya.

Menurut dia, status Puskesmas Pembantu akan ditingkatkan menjadi Puskesmas, sementara Puskesmas akan ditingkatkan statusnya menjadi Puskesmas rawat inap, sedangkan Puskesmas rawat inap akan ditingkatkan klasnya menjadi Puskesmas tipe B.

"Masing-masing tahapan status memiliki fasilitas pelayanan yang berbeda," katanya.

Menurutnya, perubahan status itu membutuhkan sinergisitas antara eksekutif dengan legislatif untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Menurut dia, ada sedikitnya lima Puskesmas yang siap naik tingkat ke tipe B di antaranya Puskesmas Margahayu, Puskesmas Kaliabang Tengah, Puskesmas Rawalumbu, Puskesmas Pondokgede, dan terakhir Puskesmas Bantargebang.(Ode)**

.

Categories:Daerah,