11 Perwira Tinggi Polisi Dimutasi

11 Perwira Tinggi Polisi Dimutasi

Kapolri Jenderal (Pol) Sutarman, menghadiri rapat kerja dengan Badan Legislasi DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. FOTO ANTARA

Jakarta - Sebanyak 11 perwira tinggi polisi melaksanakan upacara mutasi jabatan pada Kamis pagi (09/10/2014) sebagai upaya peningkatan kinerja para perwira.

Upacara serah terima jabatan yang berlangsung di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta tersebut dipimpin oleh Kapolri Jendral Pol Sutarman.

Pihaknya berharap, para perwira tersebut bisa segera beradaptasi di lingkungan kerja mereka yang baru dan mampu menjalankan tugas secara optimal.

"Para perwira yang baru melaksanakan sertijab agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugasnya yang baru sehingga dapat menjalankan fungsi dan perannya secara optimal," katanya.

Mutasi jabatan tersebut berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor KEP/801/X/2014 tanggal 3 Oktober 2014 dan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1956/X/2014 tanggal 3 Oktober 2014 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Kesebelas perwira tinggi tersebut yakni Komjen Pol Suparni Parto dari Kabaintelkam menjadi Pati Yanma Polri (dalam rangka pensiun), Irjen Pol Djoko Mukti Haryono dari Wakabaintelkam menjadi Kabaintelkam dan Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya dari Assarpras Kapolri menjadi Sahlisospol Kapolri.

Irjen Pol Erry Subagyo dari Sahlijemen Kapolri menjadi Assarpras Kapolri dan Irjen Pol Saud Usman Nasution dari Kapolda Sumsel menjadi Pati Bareskrim Polri (penugasan sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme).

Selain itu, Irjen Pol Iza Fadri dari Ketua STIK Lemdikpol menjadi Kapolda Sumsel, Brigjen Pol Rycko Amelza Dahniel dari Wakapolda Jabar menjadi Ketua STIK Lemdikpol serta Brigjen Pol Ari Dono Sukmanto dari Kapolda Sulteng menjadi Sahlijemen Kapolri.

Selanjutnya, Brigjen Pol Idham Aziz dari Dirtipidkor Bareskrim Polri menjadi Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Tatang Somantri dari Kapolda Bengkulu menjadi Pati Yanma Polri dan Brigjen Pol Ghufron dari Karobinopsnal Baharkam Polri menjadi Kapolda Bengkulu. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,