Hertha Berlin Pukul Hamburg SV

Hertha Berlin Pukul Hamburg SV

Hertha Berlin Pukul Hamburg SV

Berlin - Hertha Berlin mendulang kemenangan 1-0 atas Hamburg SV melalui gol Sebastian Langkamp pada menit ke-84 pada Sabtu (21/320150 WIB, dan memperbesar peluang-peluang mereka untuk tidak terdegradasi sekaligus memberi tambahan tekanan pada sang mantan juara Eropa.

Bek tengah Langkamp menyambar tendangan bebas dengan sundulan kepala, yang gagal dihentikan kiper Rene Adler ketika tim tamu kembali menelan kekalahan dan naik ke posisi ke-13 dengan 29 angka.

Hamburg, yang harus kehilangan pemain asal Brazil Cleber pada menit ke-81 akibat menerima kartu kuning kedua, sekarang telah gagal mencetak gol dari tiga pertandingan terakhirnya dan gagal meraih satu pun kemenangan dari enam pertandingan terakhirnya. Mereka tetap menghuni posisi ke-15, dua angka di atas Paderborn yang menghuni spot playoff degradasi.

Hamburg, yang pelatihnya Joe Zinnbauer berada di bawah tekanan, mengambil kendali permainan dari awal, dua kali nyaris mencetak gol dengan tandukan Cleber, namun Hertha sukses menahan gemouran pada babak pertama.

Hertha juga mendapatkan peluang mereka untuk mencetak gol, ketika Salomon Kalou tidak terkawal namun sundulannya mengarah ke tangan Adler pada awal babak kedua.

Terdapat berita buruk berikutnya bagi Hamburg, di mana Cleber diusir keluar lapangan karena 'hand ball,' beberapa menit sebelum Langkamp melompat tinggi di dalam kotak penalti untuk menanduk tendangan bebas Marvin Platternhardt.

Pemuncak klasemen Bayern Munich baru akan bermain pada Minggu ketika mereka berhadapan dengan tim peringkat ketiga Borussia Moenchengladbach.

VfL Wolfsburg, yang menghuni peringkat kedua dengan tertinggal 11 angka, melawat ke markas Mainz 05 pada Minggu sedangkan Schalke menghadapi Bayer Leverkusen pada Sabtu ketika kedua tim berjuang demi satu spot di Liga Champions musim depan. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,