Korban Bom di Masjid Yaman, 137 Tewas dan Ratusan Luka

Korban Bom di Masjid Yaman, 137 Tewas dan Ratusan Luka

Ilustrasi.(Foto:Net)

Sana - Insiden bom bunuh diri yang terjadi di masjid Yaman, jumat lalu saat salat Jumat menewaskan 137 orang dan melukai ratusan lainnya.
Masjid itu digunakan oleh kelompok Syiah Houthi yang mengontrol Kota Sanaa. Perang antarsekte memang meningkat dalam beberapa bulan terakhir, setelah mereka berhasil merebut Sanaa pada tahun lalu.
 
Empat pelaku menggunakan sabuk yang diisi bahan peledak dan menargetkan jamaah yang berada di dalam masjid dan sekitarnya. 
 
Menurut catatan agen berita Saba, Sabtu (21/3), jumlah korban tewas bertambah menjadi 137 orang, sedangkan yang terluka sebanyak 357. Rumah sakit di Yaman kewalahan menangani pasien yang begitu banyak. Mereka meminta bantuan donor darah untuk mengobati ratusan korban ledakan tersebut.
 
Menurut seorang wartawan yang berada di masjid itu, tercatat 25 jenazah terkapar di dalam dan luar bangunan. Kelompok militan ISIS menyatakan, pihaknya sebagai yang bertanggung jawab atas insiden itu.
 
"Biarkan kelompok Houthi musrik mengetahui, tentara dari ISIS tidak akan tinggal diam dan bersantai sampai mereka dibasmi habis-habisan," demikian pernyataan kelompok tersebut.
 
Masjid Badr diserang dua bom bunuh diri, kemudian terdapat dua pelaku lain yang menyerang masjid sekitarnya. "Saya sedang menuju Masjid (Badr), tiba-tiba saya mendengar ledakan pertama, dan sedetik kemudian saya mendengar ledakan lainnya," kata seorang saksi mata kepada Reuters. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,