Wilayah Petogogan Terendam Banjir hingga Dua Meter

Wilayah Petogogan Terendam Banjir hingga Dua Meter

Ilustrasi.(Foto:Net)

Jakarta - Hujan deras yang mengguyur wilayah DKI Jakarta semalam menyebabkan  sejumlah permukiman warga tergenang banjir. Seperti dialami warga kawasan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, yang terendam setinggi 2 meter.

"Sekitar jam 10 tadi malam hujan turun dengan deras, kemudian air masuk ke rumah. Kira-kira 1 sampe 1,5 meter ketinggian air sekarang," tutur Asep, warga Jalan Wijaya Timur RW 2, Kelurahan Petogogan, Sabtu (21/3/2015).

Ia menyebutkan, ada dua RW yang terendam banjir di kawasan tempat tinggalnya, yakni RW 2 dan 3.  Saat ini, seluruh warga memilih untuk mengungsi sementara hingga air kembali surut. Diharapkan pemerintah agar cepat tanggap membantu para korban banjir.
 
Sementara itu, hujan yang terus mengguyur DKI Jakarta juga menyebabkan Kali Pesanggrahan meluap. Air pun menggenangi areal parkir, sehingga banyak kendaraan diparkir di pinggir jalan dan memicu kemacetan panjang.
Seperti di kawasan pusat perbelanjaan di ITC Cipulir, Jakarta Selatan misalnya. Parkiran sepeda motor dan mobil tergenang akibat luapan air dari Kali Pesanggrahan. Bahkan, banjir di areal parkiran diperkirakan  mencapai setinggi 1 meter. Akibat parkiran yang tergenang air, arus lalu lintas di sekitaran ITC Cipulir menjadi macet total. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,