Bom Rakitan Meledak di Klub Malam, 14 Orang Terluka

Bom Rakitan Meledak di Klub Malam, 14 Orang Terluka

Polisi Malaysia melakukan olah tempat kejadian perkara ledakan bom di depan sebuah klub malam di Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (9/10). FOTO ANTARA

Kuala Lumpur - Sebuah bom rakitan meledak di depan klub malam di Sun Kompleks, di kawasan perbelanjaan ternama Bukit Bintang, Malaysia pada Kamis  (09/10/2014), dan melukai 14 orang.

Insiden tersebut diduga dipicu oleh pertikaian antardua kelompok rahasia.

Wakil Kepala Unit Siasatan Kriminal Kepolisian Kuala Lumpur ACP Khairi Ahrasa seperti dikutip Bernama mengatakan, dua buah bom dilemparkan dari tempat parkir lantai dua bangunan itu, dalam insiden yang terjadi pukul 04.20 waktu setempat tersebut.

"Salah satu bom meledak di depan klub malam itu. Bom lainnya yang berada di bawah sebuah mobil Toyota Camry tidak meledak," katanya.

Tujuh korban, salah satunya luka serius, dilarikan ke rumah sakit Kuala Lumpur sementara sisanya dilarikan ke rumah sakit Tung Shin, katanya.

"Kami tengah menyelidiki motif, latar belakang para korban dan bahan peledak yang digunakan. Kami menerima panggilan dari warga mengenai insiden tersebut sekitar pukul 04.25," katanya.

Khairi mengatakan, para korban berusia antara 20 hingga 40 tahun. Saat ini, lokasi kejadian telah dibatasi garis polisi.

Pada saat kejadian, empat kendaraan yaitu Toyota Vellfire, Mazda, BMW dan Toyota Camry berada di lokasi.

Di antara korban luka adalah turis dari Thailand, Singapura dan Tiongkok.

Sebuah sumber di kepolisian mengatakan korban luka serius yang diidentifikasi bernama Tiong Kwang Yie tengah menjalani pembedahan di rumah sakit. (AY)

.

Categories:Internasional,