Hujan Deras dan Petir Rusak Rumah di Pekanbaru

Hujan Deras dan Petir Rusak Rumah di Pekanbaru

Ilustrasi.(Foto:Net)

Pekanbaru - Hujan deras disertai angin kencang dan petir yang terjadi Jumat (20/3/2015) malam, menyebabkan tujuh rumah di Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru, Riau, rusak berat, bahkan dua di antaranya rata dengan tanah.

Salah seorang pemilik rumah yang hancur rata dengan tanah, Komariah (60) di Pekanbaru, Sabtu (21/3/2105), mengatakan, angin kencang itu terjadi sekitar jam 18.30 WIB dan saat itu ia mengatakan sedang salat magrib.

"Saat itu saya sedang salat magrib dan mendengar suara gemuruh diluar. Namun, saya tetap melanjutkan salat hingga selesai," katanya.

Kemudian selang beberapa jam setelah angin kencang dan hujan reda, ia baru tersadar ternyata angin kencang tersebut mengakibatkan dua pintu rumah permanen miliknya yang tepat berada di samping rumahnya hancur rata dengan tanah.

"Setelah salat, kemudian saya melanjutkan untuk istirahat, dan saya sama sekali tidak tahu jika dua rumah saya yang kosong itu hancur sebelum diberitahu Pak RT," ujarnya.

Komariah merupakan korban dengan kondisi rumah yang paling parah dibandingkan dengan rumah lainnya. Ia menjelaskan dirinya dan keluarganya memiliki rumah petak dengan empat pintu.

Dua pintu diantaranya ia tinggali dengan ketiga anaknya, dan dua pintu rumah yang hancur disebelahnya memang sengaja dikosongkan.

Sementara dua pintu rumah yang ia tinggali mengalami kerusakan ringan terutama pada bagian atap. Ia mengaku pascakejadian tidak mengetahui jika dua rumah disebelahnya telah hancur sebelum ketua Rukun Tetangga (RT) setempat memberitahunya, karena saat ini Komariah menderita penyakit yang menyebabkan dirinya tidak bisa banyak bergerak.

Ia mengaku sejak tadi malam sudah mendapat bantuan dari warga sekitar, termasuk memberikan selimut dan keperluan lainnya.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan, hingga siang hari tadi, seluruh warga sekitar tempat tinggalnya bahu membahu memperbaiki dua rumahnya yang hancur serta membantu memperbaiki atap dua rumah yang ia tinggali bersama ketiga anaknya.

Ia berharap agar pemerintah dapat membantu warga sekitar korban puting beliung untuk memperbaiki rumah-rumah yang hancur tersebut. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:bencana,