Sacha Belajar Fenomena Sosial Lewat Lagu Iwan Fals

Sacha Belajar Fenomena Sosial Lewat Lagu Iwan Fals

YouTuber Sacha Stevenson saat diwawancarai. (Foto : ADE)

Bandung – Sacha Stevenson belajar mengenal fenomena sosial Indonesia selain dengan berinteraksi langsung juga lewat karya lagu Iwan Fals. Lagu demi lagu Iwan Fals yang cenderung berisi kritikan sosial dan politik Indonesia dipelajari dan dicermati Sacha untuk lebih mengenal karakteristik warga Indonesia.

 

Sejak menginjakan kakinya di Indonesia 14 tahun lalu, gadis asal Kanada  berusia 33 tahun silam ini, sudah menyukai karya-karya Iwan Fals. Dimata Sacha, Iwan Fals adalah sosok penyanyi yang mempunyai talenta dan karyanya merakyat dan membawa perubahan.

 

“Aku sangat menyukai berbagai lagu Iwan Fals yang berisi kritikan sosial. Ini sangat kreatif karena kritikan dituangkan lewat lagu,” aku Sacha saat menjadi Speaker pada acara Global Youth Festival yang digelar AIESEC Bandung di Aula Timur ITB, Jl. Ganesha, Kota Bandung belum lama ini.

 

Saking fansnya terhadap Iwan Fals, kata Sacha,  dia  pernah membuat video dan menguploadnya ke Youtube dengan menampilkan dirinya saat bermain gitar sambil membawakan lagu Iwan Fals berjudul “Ujung Aspal Pondok Gede”.

 

“Dari karya yang saya buat di upload ke YouTube akhirnya saya bisa ketemu langsung dengan sang idola Iwan Fals. Ini sungguh menyenangkan dan membahagiakan,” seru Sacha.

 

Dari berbagai video lucu tentang fenomena sosial di Indonesia yang di buat Sacha, membuat beberapa bule dari benua Amerika ataupun Eropa ingin ke Indonesia, bahkan mereka ada yang rela ingin menetap lama di Indonesia seperti Sacha.

 

Sacha terinspirasi membuat video-video lucu dari hanya melihat berita di media massa, atau pun topik yang lagi trend di masyarakat. (Ode)**

.

Categories:Hiburan,
Tags:hiburan,

terkait

    Tidak ada artikel terkait