Manchester City Mencukur West Bromwich Albion 3-0

Manchester City Mencukur West Bromwich Albion 3-0

Manchester City Mencukur West Bromwich Albion 3-0.

Manchester City sukses mengamankan tiga poin setelah menang 3-0 atas West Bromwich Albion pada laga pekan ke 30 Liga Utama Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (21/3/2015) malam.

Pada menit ke-2, West Bromwich Albion harus bermain dengan 10 pemain setelah wasit Neil Swarbrick mengusir Gareth McAuley akibat melanggar Wilfried Bony.

Manchester City yang unggul jumlah pemain mencetak gol pembuka melalui tendangan kaki kanan Wilfried Bony setelah memanfaatkan umpan Fernando dari sepak pojok pada menit 27.

Manchester City mencetak gol kedua dari tendangan Fernando yang memanfaatkan kecerobohan pemain West Brom Jonas Olsson dan Myhill pada menit 40.

2-0 untuk City bertahan hingga jeda babak pertama.  

Pada menit 46 babak kedua, Wilfried Bony menebar ancaman melalui tendangan jarak jauh yang masih mampu dihalau Boaz Myhill, penjaga gawang West Brom.

Pada menit 51 Bony kembali membahayakan gawang West Brom lewat tendangan kaki kirinya dari sepak pojok David Silva, namun tidak berbuah gol.

The Citizen yang kesulitan menambah gol kemudian memasukkan penyerang Stevan Jovetic untuk menggantikan pemain tengah, Frank Lampard, pada menit 65. 

Perubahan taktik Manuel Pellegrini terbukti ampuh karena Jovetic berhasil mengirimkan umpan yang diselesaikan David Silva menjadi gol pada menit 77.

Manchester City menciptakan peluang melalui tendangan kaki kiri Edin Dzeko pada menit 90 namun hingga laga berakhir skor 3-0 untuk The Citizen tidak berubah.

Kemenangan ini membuat Manchester City mengoleksi 61 poin atau selisih tiga poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen dengan 64 poin, sedangkan West Brom tetap pada peringkat 13 dengan 33 poin dari 30 laga.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari situs Liga Utama Inggris:

Man City (4-4-2) :Joe Hart, Zabaleta, Kompany, Mangala, Clichy, Jesus Navas, Fernando, Lampard (Jovetic), Silva ( Milner), Bony (Dzeko), Aguero. 

West Brom (4-5-1) : Myhill, Dawson, McAuley, Lescott, Olsson, Sessegnon (Mulumbu), Fletcher, Baird, Gardner, Morrison, Berahino (Anichebe). (Ode)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,