Gomis Antarkan Kemenangan Swansea City

Gomis Antarkan Kemenangan Swansea City

Ilustrasi.(Foto:Net)

London - Gol semata wayang Bafetimbi Gomis mengantarkan Swansea menang 1-0 atas Aston Villa pada Liga Utama Inggris pekan 30 di Stadion Villa Park, Sabtu malam (21/3/2015).

Mantan penyerang timnas Prancis Bafetimbi Gomis mencetak gol kemenangan setelah memaksimalkan umpan Jefferson Montero pada menit 87.

Pada babak pertama menit 18, Aston Villa mendapat peluang lewat sepakan kaki kiri Charles N'Zogbia dari sisi kanan pertahanan Swansea namun tidak berbuah gol.

Pada menit 25 Aston Villa harus melakukan pergantian pemain karena Tom Cleverley mencerita cedera dan posisinya digantikan Carlos Sánchez.

Fabian Delph nyaris membawa The Villans unggul pada menit 34 namun tendangan kaki kirinya masih mampu ditangkap Fabianski.

Swansea memiliki peluang pada akhir babak pertama melalui aksi Wayne Routledge dan Gylfi Sigurdsson namun hingga 45 menit pertama usai tidak ada gol tercipta.

Babak kedua menit 52, Gylfi Sigurdsson melepaskan sepakan kaki kanan namun berhasil ditangkap penjaga gawang Aston Villa.

Gylfi Sigurdsson yang gagal memaksimalkan sejumlah peluang ditarik keluar oleh pelatih Swansea untuk digantikan Jefferson Montero pada menit 64.

Kehadiran Montero memberikan sentuhan baru untuk Swansea karena pada menit 74 umpannya kepada Bafétimbi Gomis nyaris menjadi gol.

Umpan Montero akhirnya sukses dikonversi Gomis menjadi gol pada menit 87. Gol ini adalah satu-satunya yang tercipta pada laga ini.

Kemenangan ini membawa Swansea naik satu tingkat ke peringkat delapan dengan 43 poin dari 30 laga sementara Aston Villa pada peringkat 16 dengan 28 poin dari jumlah laga yang sama. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,