Trigol Harry Kane Bawa Hotspur Menang 4-3

Trigol Harry Kane Bawa Hotspur Menang 4-3

Trigol Harry Kane Bawa Hotspur Menang 4-3

London - Trigol penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane membawa timnya memenangi laga lanjutan pekan ke-30 Liga Utama Inggris melawan Leicester City dengan skor akhir 4-3 di White Hart Lane, London, Sabtu (21/3/2015).

Berkat trigol itu pula, penyerang yang tengah naik daun tersebut kini merajai daftar pencetak gol terbanyak Liga Utama Inggris dengan total 19 gol, melampaui penyerang Chelsea Diego Costa (18) dan penyerang Manchester City Sergio Aguero (17).

Sebuah gol bunuh diri yang dicetak bek kiri Leicester, Jeffrey Schlupp, pada menit 85 menjadi penentu kemenangan Tottenham yang dibayang-bayangi kebangkitan tim tamu di babak kedua.

Setelah unggul mudah 2-0 hanya dalam waktu 13 menit, Tottenham harus menyudahi babak pertama dengan kedudukan 2-1, setelah Leicester memperkecil ketertinggalan lewat Jamie Vardy pada menit 38.

Keunggulan tersebut sirna hanya lima menit setelah babak kedua mulai ketika pemain bertahan Wes Morgan menyambut bola sepak pojok Matthew James dengan tandukan tajam untuk membuat kedudukan menjadi 2-2.

Namun tuan rumah kembali unggul setelah Danny Rose dijatuhkan David Nugent di area terlarang dan wasit Mike Dean menunjuk titik putih.

Kane sukses menjadi algojo untuk mengantarkan Tottenham unggul 3-2 sekaligus melengkapi capaian trigolnya dalam laga ini.

Di tengah sejumlah upaya tim tamu untuk kembali menyamakan kedudukan, pemain bertahan Jeffrey Schlupp justru mencetak gol bunuh diri akibat gagal menghentikan bola muntah hasil halauan penjaga gawang Kasper Schmeichel atas tendangan Christian Eriksen pada menit 85.

Bahkan ketika mereka sukses mencetak gol ketiga dalam laga tersebut melalui penebusan dosa Nugent pada menit 90, hal itu sudah terlambat karena tak lama berselang wasit meniupkan peluit tanda pertandingan usai. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,