Desainer Anniesa Hasibuan di "London Fashion Week"

Desainer Anniesa Hasibuan di

Desainer Anniesa Hasibuan.

London - Rancangan busana karya desainer muda Indonesia Anniesa Hasibuan (28) yang diperagakan pragawati Inggris memikat masyarakat dalam rangkaian "London Fashion Week" bertema "Kaftan Festival" di London, Sabtu (21/3/2015) sore.

"Bangga dan senang serta nerveous bercampur aduk," ujar Anniesa Hasibuan di London, usai acara peragaan busana yang diselenggarakan oleh "Women's Growth & Success Foundation" yang juga menampilkan rancangan busana desainer dari beberapa negara lain, khususnya Timur Tengah.

Sebanyak 10 koleksi rancangan busana Anniesa Hasibuan yang terdiri dari beberapa tema di antaranya glamour, busana mewah bagaikan ratu dengan anggunnya dibawakan oleh peragawati Inggris.

Selain tema glamour, rancangan busana Anniesa Hasibuan juga menampilkan busana yang elegan yang semua rancangannya menggunakan bahan brokat, sutera dan beludru, dan diberi sentuhan payet, mutiara dan swarovski sehingga terkesan mewah.

Istri Andika Surachman (29), pengusaha yang bergerak dibidang pelayanan haji dan umroh yang juga membuka cabang di London ini juga menyiapkan rancangannya sejak beberapa bulan lalu.

"Saya belum pernah memeragakan busana yang saya rancang di Tanah Air sebelumnya, tetapi tiba-tiba saya mendapat kesempatan bisa langsung menampilkan di dunia internasional," ujar ibu seorang putri ini.

Anniesa Hasibuan awalnya terjun ke dunia fashion karena busana yang sering dikenakannya berhasil menarik perhatian para penguna jasa pelayanan haji dan umroh milik sang suami yang memintanya membuka butik.

"Mereka senang karena rancangan busana yang saya pakai mempunyai ciri tersendiri," ujar Anniesa.

Sejak kecil ia sudah senang mengambar dan mendesain busana yang digunakan sendiri, akhirnya mengantarkan wanita empat bersaudara ini menjadi seorang perancang busana, khususnya busana muslim. 

"Daerah Timur Tengah sudah menjadi rumah kedua," ujar Anniesa karena seringnya mengantar penguna jasa pelayanan haji dan umroh.

Selain menampilkan busana dengan gaya kaftan, Anniesa juga menampilkan busana musim dingin karena seringnya ia berpergian ke berbagai negara dengan empat musim dengan bahan batik dan tenun.

Kehadiran Anniesa di Kaftan Festival mengantarkannya untuk memperdalam dunia fashion di London yang menjadi salah satu pusat mode dunia.

Sementara itu Usya Soeharjono yang mengantarkan Anniesa Hasibuan tampil di ajang fashion show internasional mengakui bahwa rancangan busana karya disainer Indonesia tidak kalah dengan negara lainnya.

Banyak pujian dari penonton dan juga dari desainer lain yang mengakui keagunggan busana karya Anniesa Hasibuan yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia. 

"Saya harap ini bukan yang pertama dan terakhir," ujar wanita yang berhasil mempromosikan Indonesia dalam acara Hello Indonesia yang kembali akan digelar pada Juni mendatang di alun-alun Kota London, Trafalgar Square.(Ode)**

.

Categories:Fesyen,
Tags:fesyen,