Sacha Ingin Menyandang Dua Kewarganegaraan

Sacha Ingin Menyandang Dua Kewarganegaraan

Sacha Stevenson. (Foto : ADE).

Bandung – Setelah menetap selama 14 tahun di Indonesia, namun artis jebolan Youtube, Sacha Stevenson masih berkewarganegaraan Kanada, Sacha merasa belum tepat jika dirinya pindah kewarganegaraan menjadi WNI (Warga Negara Indonesia).

 

Menurut Sacha Stevenson, jika dirinya pindah menjadi WNI, maka  hendak pulang ke Kanada atau menjenguk ibu yang sakit, dirinya akan di buat repot dalam mengurus visa.

 

“Saya masih menjadi warga Kanada karena nggak mau repot saat mengurus administrasi untuk pulang. Kalau sudah menjadi orang Indonesia setiap kali saya pulang pasti harus repot urus visa, saya belum mau,” aku Sacha Stevenson di sela acara Global Youth Festival  di Aula Timur ITB, Jl. Ganesha, Kota Bandung belum lama ini.

 

Sacha berharap adanya wacana bahwa Indonesia akan memperbolehkan dwi kewarganegaraan bisa terwujud.

 

“Aku kalau di Indonesia sudah diperbolehkan warganya mempunyai dua kewarganegaraan, maka akan menjadi WNI juga. Berharap ini bisa terealisasi sehingga mempermudah aku saat bolak-balik ke Kanda,” harapnya.

 

Undang-Undang Dwi Kewarganegaraan memang sudah diperjuangkan sejak lama karena masyarakat di Indonesia tidak sedikit yang beraktifitas di dua negara dan melakukan perkawinan beda negara sepeti dirinya. (Ode)**

.

Categories:Hot Seleb,
Tags:selebriti,