PSG Puncaki Klasemen Liga Prancis

PSG Puncaki Klasemen Liga Prancis

PSG Puncaki Klasemen Liga Prancis.

Paris - Paris St Germain (PSG) memuncaki klasemen Liga Prancis untuk pertama kalinya di musim ini, setelah pesaingnya pada perebutan gelar liga Lyon kalah 1-2 oleh tamunya Nice pada Minggu (22/3/2015) WIB.

Tim Paris itu menang 3-1 atas Lorient pada Jumat, berkat trigol dari penyerang Swedia mereka Zlatan Ibrahimovic.

Hasil ini membuat PSG mengoleksi 59 angka dari 30 pertandingan sedangkan Lyon, yang mengambil alih tampuk pimpinan klasemen Liga Prancis dari Marseille pada pertandingan pertama yang dimainkan pada 2015, menduduki peringkat kedua dengan tertinggal satu angka.

Marseille, yang tertinggal lima angka di belakang PSG menduduki peringkat ketiga, akan melawat ke markas Lens pada Minggu malam.

Jika Marseille menang mereka akan memiliki koleksi angka yang sama dengan Lyon, dan tertinggal dua angka dari PSG, untuk membuat Liga Prancis akan melibatkan tiga tim dalam persaingan memperebutkan gelar, di mana musim ini hanya menyisakan delapan pertandingan lagi.

Pelatih Lyon Hubert Fournier menerima bahwa timnya, yang banyak diperkuat pemain dari akademi mereka, mungkin telah melakukan blunder berbahaya.

"Kami kehilangan tiga angka di bagian krusial dalam suatu musim," ujarnya. "Dan Anda tidak dapat hanya berkata, 'Oh, kami akan segera kembali ke sana'." "Namun bagaimana Anda dapat marah ketika lini depan Anda memiliki rata-rata usia 21 tahun, dan keseluruhan tim Anda kurang dalam perihal pengalaman untuk berhadapan dengan tekanan pada pertandingan seperti ini," tambahnya.

"Kami tahu ini dapat menjadi sulit dengan Nice yang berjuang menghindari degradasi, sedangkan kami bermain tanpa sejumlah pemain senior kami." Bermain dengan sepuluh pemain Lyon kehilangan bintang mereka Alexandre Lacazette yang diskors untuk pertandingan ini, namun tim tamu Nice harus bermain dengan sepuluh pemain ketika Lloyd Palun diusir keluar lapangan pada menit ke-56.

Pelanggaran yang menghasilkan penalti itu membuat Maxime Gonalons dapat menyamakan kedudukan dari titik putih setelah tim tamu unggul terlebih dahulu ketika Carlos Eduardo mengonversi tendangan bebas dengan sepakan akrobatik pada menit ke-23.

Namun penalti larut membuat Nice dapat meraih keunggulan pada menit ke-86 ketika Valentin Eysseric mengamankan tiga angka untuk timnya dan menggagalkan Lyon meraih posisi puncak.

Claude Puel, mantan pelatih Lyon yang sekarang mengarsiteki Nice, tidak memiliki rasa simpati terhadap bekas klubnya ketika tim Riivieranya mendulang tiga angka penting dalam perjuangan menghindari degradasi.

"Pertarungan degradasi tetap akan sangat ketat," kata Puel, yang timnya untuk sementara unggul lima angka di atas zona degradasi.

"Dan perihal persaingan gelar liga bahwa saya akan melambatkan Lyon dan saya gembira karena itu berarti kami menang, dan menang dengan sepak bola berkualitas di atas segalanya." Pelatih Toulouse yang baru Dominique Arribagge melihat timnya yang terancam degradasi mengumpulkan tiga angka penting, melalui kemenangan 2-1 atas tamunya Bordeaux yang menampilkan terciptanya gol pembuka pada menit ke-18 dari Wissam Ben Yedder.

Pelatih Bordeaux Willy Sagnol mengandalkan tim yang mengejutkan PSG dengan kemenangan 3-2 pada akhir pekan silam, dan mereka mengurangi defisit sepuluh menit kemudian melalui penyerang internasional Uruguay Diego Rolan.

Namun bek internasional Kamerun Jean-Armel Kana-Biyik mencetak gol kemenangan bagi tuan rumah pada menit ke-61, setelah mendapat operan dari bek kiri Swiss Francois Moubandje yang tidak memberi kesempatan bagi Cedric Carrascco di gawang Bordeaux.

Toulouse masih menghuni peringkat ketiga dari bawah namun sekarang mendekati tim-tim di atas mereka.

Di tempat lain Evian menang 1-0 atas Montpellier berkat gol pemain Kongo kelahiran Prancis Clarck N'Sikulu pada menit keenam.

Tim papan tengah Nantes ditahan imbang tanpa gol oleh sesama tim Brittany Rennes, yang tertinggal satu angka di bawah mereka, ketika Bastia dan Caen juga ditahan imbang 0-0 oleh tamunya Guingamp dan Metz. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,