Tentara Nigeria Patahkan Serangan Boko Haram

Tentara Nigeria Patahkan Serangan Boko Haram

Tentara Nigeria Patahkan Serangan Boko Haram.

Lagos - Markas Pertahanan Nigeria pada Minggu (22/3/2015) WIB mengatakan, gabungan operasi darat dan udara mematahkan serangan terhadap Kota Kecil Bama di bagian utara negeri itu oleh petempur Boko Haram.

Di dalam satu pernyataan yang diterima Xinhua di Lagos, pusat ekonomi Nigeria, Chris Olukolade, Juru Bicara bagi Markas Pertahanan, mengatakan sejumlah gerilyawan tewas sementara yang lain melarikan diri dalam keadaan cedera.

Pada Senin (16/3), tentara Nigeria merebut kembali secara penuh Kota Kecil Bama di Negara Bagian Borno, bagian timur-laut Nigeria, setelah membersihkan pelaku teror di kota kecil tersebut.

Ia mengatakan banyak penyerang lain juga tewas saat patroli Angkatan Udara memburu gerilyawan yang melarikan diri, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad siang. Ia menambahkan ketenangan telah dipulihkan dan tentara mempertahankan kendali penuh atas Kota Kecil Bama.

Juru bicara militer itu menambahkan satu kendaraan Hilux serta perlengkapan dan senjata lain disita dari para penyerang.

"Seorang tentara tewas sedangkan tujuh lagi cedera menghadapi serangan itu. Mereka telah diungsikan dari daerah pertempuran melalui udara dan sudah mendapat perawatan medis," katanya.

Dalam beberapa pekan belakangan, petempur Boko Haram di beberapa bagian utara Nigeria di dekat perbatasan dengan negara tetangga telah mendapat tekanan keras dari tentara pemerintah dalam operasi bersama dengan tentara dari Pasukan Tugas Gabungan Multinasional. (AY)

.

Categories:Internasional,